banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Harapan dan Ungkapan Terimakasih Wali Nagari Kudo-kudo di Tengah Covid-19

Nofri Hamiddi berharap bantuan yang dibagikan dapat bermanfaat, meringankan beban ekonomi dimasa covid-19 yang sedang mewabah saat ini

PESSEL, BeritaBhayangkara.com – Dampak wabah virus covid-19 yang melanda sektor ekonomi sangat dirasakan oleh setiap elemen masyarakat. Guna membantu hal itersebut, Pemerintah melalui program bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa disalurkan untuk warga terdampak Covid-19.

Diketahui, bantuan langsung tunai (BLT) tersebut sudah didistribusikan kepada keluarga yang terdampak covid-19 di nagari Kudo-Kudo, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

“Ya, BLT Kemensos, Provinsi, Kabupaten termasuk Dana Desa sudah kita salurkan kepada warga terdampak covid-19,” kata wali nagari Kudo-Kudo Nofri Hamiddi, S.Pd.I., kepada awak media ini, Selasa, (16/06/2020) di kantornya.

“Untuk BLT Kemensos dan BLT Provinsi sudah tahap dua, BLT Kabupten dan Dana Desa baru tahap satu,” kata Nofri Hamiddi wali nagari Kudo – Kudo itu.

Diterangkan Nofri Hamiddi, dalam rangka percepatan penanggulangan wabah covid 19, pemerintah Republik Indonesia memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak covid-19, melalui program bantuan langsung tunai yang bersumber dari Kemensos, Provinsi, Kabupaten dan dana desa.

“Kita ucapkan terima kasih kepada pemerintah, yang memberikan bantuan sosial warga terdampak Covid-19, khususnya di nagari Kudo-Kudo, melalui program BLT salah satu kriteria warga penerima BLT adalah warga yang tidak masuk dalam program bantuan seperti BSPS PKH/ kartu penyangga ekonomi (KPE),” tambahnya.

Nofri Hamiddi berharap bantuan yang dibagikan dapat bermanfaat, meringankan beban ekonomi dimasa covid-19 yang sedang mewabah saat ini. Tak lupa kesehatan harus dijaga, sering cuci tangan, patuhi anjuran dari pemerintah, belanjakan BLT untuk membeli makanan yang bergizi,” ucapnya.

Sementara itu, sambung Nofri, selain BLT, Tahun ini warganya juga mendapat bantuan bedah rumah dari Badan Hamil Zakat Daerah (BAZDA) Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak dua unit rumah, dengan pagu anggaran satu unit rumah RP. 20.000.000, untuk wilayah kampung Kudo – Kudo.

“Rasa terimakasih kami yang terdalam, kami ucapkan kepada BAZDA Kabupaten, yang telah membantu warga nagari Kudo-Kudo melalui bedah rumah, Alhamdulillah, sekarang dua unit rumah itu sudah dalam pembangunan,” sambungnya.

Wali nagari Kudo-Kudo Nofri Hamiddi berharap kepada Pemkab Pesisir Selatan bisa membangun taman atau tugu di jantung nagari Kudo-Kudo agar terlihat indah, sehingga diminati pengunjung dan wisata.

“Nagari ini terletak di perbatasan menuju Bengkulu dan Jambi. Kalau nagari ini ada taman akan terlihat sangat indah, menarik untuk dikunjungi, makanya, kita sangat berharap kepada Pemkab atau dinas terkait bisa membangun sebuah tugu atau taman disini,” cakap Nofri mengakhiri.

(Mayadi)