banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Kecamatan Hamparan Rawang Potong 44 Ekor Sapi Kurban 1441 H dan Berbagi Ke 13 Desa

Dinas Peternakan Kota Sungai Penuh dan Ketua Panitia Ibadah Qurban Kec. Hamparan Rawang Ismail didistribusikan daging Kurban ke 13 desa

JAMBI, BeritaBhayangkara.com – Dalam status zona kuning Covid-19 di Kota Sungai Penuh, tak menyulutkan warga Kecamatan Hamparan Rawang untuk berbagi dalam perhelaan hari raya kurban tahun ini. Tentunya juga tetap mengedepankan protokol kesehatan yang diarahkan oleh Gugus Tugas.

Berdasarkan informasi yang didapatkan kepada crew BeritaBhayangkara.com, dari Dinas Peternakan Kota Sungai Penuh dan Ketua Panitia Ibadah Qurban Kec. Hamparan Rawang Ismail terdapat 44 ekor sapi dan 3 ekor kambing didistribusikan ke 13 desa.

Dalam kegiatan tersebut, pihak Disnakkan Kota Sungai Penuh Sdr. Aries (Kabid) menjelaskan bahwa disamping mensosialisasikan protap kesehatan dalam kegiatan tersebut, pihak dinas juga melakukan pengawasan dan pengecekan kesehatan hewan qurban secara kontinue agar membuahkan hasil yang optimal bagi masyarakat penerima pembagian daging kurban.

Ditempat terpisah, Camat Rafnir Tan dan Ketua Panitia Ibadah Qurban Ismail, Minggu, (02/08/2020) mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar.

“Ya, masih dalam suasana penanganan Covid-19 yang saat ini mengalami grafik penurunan yang signifikan, beberapa masjid dalam Kota Sungai Penuh tidak melaksanakan pemotongan hewan kurban dan bersyukur di Kec. Hamparan Rawang ini bisa kita laksanakan dan tetap berbagi dengan warga,” ungkap Rafnir Tan. (NP)