banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Anggota DPRD Terpilih Fendi Yulianto Kunjungi Masyarakat dan Berbagi

Fendi Yulianto, anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan terpilih dari partai Perindo daerah pemilihan (Dapil) 5 melaksanakan kunjungan

PESSEL, BeritaBhayangkara – Fendi Yulianto, anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan terpilih dari partai Perindo daerah pemilihan (Dapil) 5 melaksanakan kunjungan langsung ke masyarakat di Nagari Palokan Inderapura, Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Minggu (29/09/2024).

“Ini merupakan kunjungan pertama ke daerah pemilihan, sejak dilantik tanggal 14 Agustus 2024 yang lalu. Kunjungan ini merupakan tinjauan dadakansekaligus sebagai ajang tatap muka, silaturahmi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Di samping melihat dan ingin tahu kondisi masyarakat, Fendi Yulianto juga memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada masyarakat, yakni Reni (43), Nurwasni (56), Isel (40).

“Mereka tersebut tergolong masyarakat kurang mampu dan terdapat juga seorang anaknya yang disabilitas,” kata Fendi.

Fendi Yulianto mengatakan kepada awak media ini, bahwa dirinya mengunjungi masyarakat juga karena adanya informasi bahwa ada warga yang kehidupannya terbilang di bawah garis kemiskinan, maka harus terjun dan turun tangan untuk mencari.

“Sebagai anggota Dewan terpilih yang diberi amanah oleh masyarakat, ketika saya mendapat telepon dari masyarakat, masih ada warga yang susah untuk mencari makan dan juga tergolong ekonomi lemah, maka saya turun langsung tinjau langsung ke lokasi. Alhamdulillah sedikit ada rezeki saya sisihkan dari gaji yang didapat, bisa berbagi dengan memberikan bantuan sembako dan uang tunai untuk meringankan beban masyarakat,” ungkap Fendi.

Selain itu, Fendi Yulianto juga berkomitmen akan memperjuangkan peningkatan ekonomi masyarakat terutama perihal rumah tidak layak huni (RTLH) serta rumah yang tidak memiliki WC seperti rumah yang dialami ibu Nurwasni yang butuh WC disabilitas, ini juga menjadi perhatiannya.

Di samping itu, Fendi mengatakan jika mendapat informasi yang dibutuhkan masyarakat akan langsung terjun ke ke lokasi, khususnya wilayah Dapil 5 meliputi Airpura, Pancung Soal, Basa Ampek Balai Tapan, Ranah Ampek Hulu Tapan, serta Lunang dan Silaut.

“Sebagai anggota Dewan terpilih yang telah diamanahkan oleh masyarakat, saya sudah berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat dan saya tidak akan membedakan apakah mereka memilih saya dulu atau tidak,” kata Tondi, sapaan akrabnya.

“Untuk tindak lanjut ke depannya, saya akan membuat jadwal kunjungan meninjau masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kalau bisa setiap bulan bakal dibuat program berkunjung setiap nagari di daerah pemilihan,” demikian diakhiri Tondi. (*)