banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Bustami: Jangan Gunakan Dana BLT untuk Tak Bermanfaat

Pemerintah Nagari Bukit Buai Tapan salurkan bantuan langsung tunai ( BLT) dana desa 2024 tahap ketiga kepada 38 keluarga penerima manfaat

Pessel, BeritaBhayangkara – Pemerintah Nagari Bukit Buai Tapan salurkan bantuan langsung tunai ( BLT) dana desa 2024 tahap ketiga kepada 38 keluarga penerima manfaat (KPM). Acara tersebut dilaksanakan di kantor Wali Nagari Bukit Buai Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Senin (28/10/24).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa tersebut merupakan program prioritas nasional pemerintah pusat melalui Kementerian Desa dan diperuntukkan bagi masyarakat yang terdiri dari para lanjut usia, janda serta yang tidak mempunyai penghasilan tetap.

Wali Nagari Bukit Buai Tapan, Bustami kepada media ini mengatakan sudah melaksanakan pembagian dana BLT tersebut kepada 38 KPM tahap pertama pada Kamis, 25 April 2024, tahap kedua hari Kamis, 29 Agustus 2024, sedangkan tahap ketiga hari Rabu 11 September 2024 yang lalu.

Dijelaskannya, pembagian dana bantuan lansung tunai kepada 38 KPM tersebut dibayarkan per triwulan atau sekali tiga bulan Rp900.000, setiap bulannya Rp300.000.

“Kita akan membagikan BLT tahap keempat untuk bulan Oktober, November dan Desember, Insya Allah pada bulan depan sudah bisa disalurkan kembali,” ujar Bustami.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat yang telah menerima dana BLT Dana Desa tahun 2024 tersebut, belanjakanlah untuk kebutuhan pokok sehari-hari jangan dibelanjakan untuk keperluan yang tidak bermanfaat.

Acara tersebut turut dihadiri Wali Nagari Bukit Buai Tapan Bustami, Ketua Bamus, Babimkamtibmas, Babinsa BASABA Tapan, Ketua Pemuda Nagari, Kepala Kampung, Staf Wali Nagari, Staf Bamus dan Penerima KPM. (Yadi)