banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Mario Rosy: KONI Pesisir Selatan Harus Bangkit Berprestasi

Mario Rosy, wartawan Harian Posmetro Padang ini yakin dan optimis KONI Pesisir Selatan periode 2021-2025 bisa bangkit

PESSEL, BeritaBhayangkara – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesisir Selatan harus bangkit dari tidur. Analisis kebutuhan melihat olahraga untuk berprestasi di Kabupaten Pesisir Selatan.

Dukungan anggaran pemerintah daerah, Pesisir Selatan melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) ke KONI Pesisir Selatan melalui dana hibah, bisa menjadi vitamin dalam menggerakan roda prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan.

Hal ini dikatakan Mario Rosy yang juga mantan Ketua Seksi Olahraga Wartawan Indonesia, Rabu (15/05/2024) berharap KONI Pesisir Selatan sebagai induk organisasi keolahragaan di Kabupaten Pesisir Selatan bisa bangkit.

Dikatakan Mario, pada tahun 2024 Pemkab Pesisir Selatan melalui Disparpora telah mencairkan dana Hibah KONI Pesisir Selatan sebesar 1 Miliar. Anggaran benar-benar bisa dipergunakan sesuai dengan kebutuhan di KONI Pesisir Selatan.

Berdasarkan kegunaanya, dana hibah KONI Pesisir Selatan menurut Disparpora Pesisir Selatan dipergunakan untuk penguatan organisasi dan peralatan kantor, untuk pembinaan melalui cabang olahraga (Cabor), persiapan atlet untuk Pekan Olahraga Provinsi, melaksanakan beberapa event pada cabang olahraga tertentu, dan bantuam peralatan untuk pembinaan olahraga di tingkat nagari atau kecamatan.

“Dengan bantuan dana hibah KONI Pesisir Selatan tahun 2024 bisa mendukung kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan, dan kegiatan lainya,” ucap Mario Rosy, Ketua Persatuan Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (PJKIP) Pesisir Selatan.

Mario Rosy juga wartawan Harian Posmetro Padang ini yakin dan optimis KONI Pesisir Selatan periode 2021-2025 bisa bangkit, dan bisa menggerakkan kembali prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan.

Lebih lanjut, fasilitas olahraga yang ada saat ini menjadi aset berharga yang perlu juga dirawat, jika perlu ditambah untuk kegiatan olahraga atlet, demi kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan. (*)