banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Situasi Wamena Kembali Kondusif Pasca Dilumpuhkan KSB dan Didapati Pistol Jenis Revolver

Situasi Wamena kembali kondusif pasca dilumpuhkan nya seorang KSB & diperoleh sebuah pistol jenis Revolver

PAPUA, BeritaBhayangkara.com – Berawal dari apel gabungan di Kantor Bupati Jayawijaya, Dandim 1702/JWY, Letkol Inf Chandra Dianto bertindak sbg pengambil apel gabungan yg diikuti TNI-Polri dan ASN Pemda Jayawijaya. Turut hadir dalam apel Bupati Jayawijaya-John Richard Banua bersama Wabup-Marthen Yogobi, Kapolres JWY-AKBP Tony Ananda, Danyonif 756/WMS-Mayor Inf Arif Situmeang.

Kegiatan dilanjutkan patroli bersama dlm rangka menciptakan suasana damai di Daerah Jayawijaya. Saat melintasi Pasar Terminal Jibama, rombongan dihentikan oleh masyarakat yg lari berhamburan ke arah jalan meninggalkan lokasi terminal.

Dandim, Kapolres dan Danyonif 756/WMS segera berkoordinasi singkat utk mengatasi OTK yang bersembunyi dalam sebuah mobil minibus berwarna hijau serta membagi sektor pengawasan & menempatkan anggota masing-masing.

Kapolres berusaha persuasif untuk mengajak melalui pengeras suara, namun tidak dihiraukan. Saat OTK keluar mobil dan menembakkan senjatanya sebanyak 4 kali ke arah petugas dan melukai Ipda Iwan dibagian paha. Kemudian Danyonif 756 & Dandim beserta anggotanya langsung melumpuhkan OTK tersebut dari jarak 70m.

Sesaat Setelah situasi dpt diatasi, Danyonif 756/WMS, Mayor Inf Arif B Situmeang memimpin pembersihan area TKP, pemeriksaan Kendaraan minibus yg ditumpangi OTK dan penyisiran seluruh area pasar. Dari hasil pembersihan diperoleh 1 pucuk Senjata jenis Revolver no AE.S030105, 7 butir munisi, 1 unit laptop, 1 unit HP dan 1 orang OTK tewas di tempat. Keseluruhan barang bukti tersebut diserahkan Danyonif 756/WMS kepada Kapolres Jayawijaya untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Saat ini situasi Wamena sdh kembali normal. TNI-Polri masih melakukan pengamanan dan penjagaan di beberapa titik, guna mengantisipasi kemungkinan masih adanya OTK di sekitar kota Wamena.

Pewarta: Putri