banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Longsor di Kecamatan Gunung Raya, Menutup Akses Jalan

Akibat dari lebatnya curah hujan di Kabupaten Kerinci beberapa hari terakhir, mengakibatkan longsor di Kecamatan Gunung Raya, pada Minggu (05/04/20)

KERINCI, BeritaBhayangkara.com – Akibat dari lebatnya curah hujan di Kabupaten Kerinci beberapa hari terakhir, mengakibatkan longsor di Kecamatan Gunung Raya, pada Minggu (05/04/20) sekitar jam 14:30 Wib. Kejadian longsor ini telah memutus akses jalan dari Desa Lolo Hilir menuju Desa Sungai Hangat.

Merespon informasi yang diterima dari warga tentang situasi di lokasi, selanjutnya awak beritabhayangkara.com langsung melakukan komunikasi dengan pihak tanggap darurat Kabupaten Kerinci. Kabid Tanggap Darurat Kab. Kerinci, Linda, S.T. ketika dikonfirmasi, segera mengerahkan alat berat (escavator) dan tim TRC ke lokasi.

“Kita tengah mengerahkan tim dan alat berat ke lokasi, mudah-mudahan secepatnya bisa diatasi dan akses jalan malam ini bisa dilalui kembali,” ungkap Linda, S.T.

Mengingat area sekitar lokasi rawan bencana, lanjut Linda juga menghimbau kepada warga untuk tetap waspada saat melintas, apalagi hingga saat ini cuaca hujan belum juga usai.

Demi keamanan dan kenyamanan, kita semua harus tetap waspada khususnya bagi warga sekitar. Dan hal ini menjadi tugas bersama bagi Dinas PUPR untuk mengambil langkah kedepan, tentunya dengan koordinasi lintas sektoral agar permasalahan ini dapat teratasi dengan baik, tutupnya. (JH/NP)