banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Empat Ruko Pasar Legendaris Sidoarjo Habis Dilalap Si Jago Merah

Kompleks Ruko yang berada di Jalan Sunandar Prijosudarmo larangan Sidoarjo diketahui sedikitnya empat ruko habis di lalap si jago merah

SIDOARJO, BeritaBhayangkara.com – Setiap hari aktififtas di Pasar Legendaris, kota Sidoarjo ini diketahui masyarakat tidak pernah sepi pengunjung. Namun, saat digegerkan dengan si jago merah yang mengamuk, kompleks Ruko yang berada di Jalan Sunandar Prijosudarmo larangan Sidoarjo diketahui sedikitnya empat ruko habis di lalap si jago merah pada Selasa, (10/11/2020) siang.

Saat dikonfirmasi awak media ini, salah seorang pengunjung pasar yang enggan disebutkan namanya saat itu melihat kejadian, menuturkan bahwa kobaran api pertama kali dia lihat dari lantai dua toko di pasar tersebut. Pada saat itu toko sudah buka dan sedang beraktifitas seperti biasanya. Begitu diteriaki ada kebakaran sontak saja semua karyawan dan pengunjung berhamburan lari menyelamatkan diri menjauhi kobaran api.

Tak berselang waktu lama, kemudian sedikitnya 10 armada mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Dengan cepat kobaran api pun merembet ke ruko yang berada di sisinya. Meskipun terlihat api mulai membesar, dengan kegigihan para personil Damkar mampu meredam si Jago Merah.

Sementara itu, saat ditanyai awak media ini, Kapolsek Candi, AKP Yuli Khrisna menuturkan bahwa dugaan sementara kejadian ini diakibatkan adanya korsleting listrik. Sebagai antisipasi terjadinya penjarahan, kami bekerja sama dengan Kodim setempat, telah menyiagakan beberapa personel anggota untuk mencegah terjadinya pencurian / penjarahan pada toko-toko di lokasi tersebut, tutupnya.

“Sekarang semua petugas Pemadam kebakaran sudah berusaha menjinakkan api agar tidak merembet kemana-mana dan mengamankan prosesi warga yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya. (Ipung)