banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Kasat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan Pimpin Prosesi Pemakaman Kedinasan Alm. Aiptu (Purn) Darmalis

Upacara Penyerahan dan Pelepasan jenazah Aiptu (Purn) Darmalis dari pihak keluarga Almarhum kepada Inspektur Upacara

PESSEL, BeritaBhayangkara – Polres Pesisir Selatan Berduka. Pada hari Rabu, 13 Juli 2022, sekitar pukul 11.00 WIB, bertempat di rumah duka Almarhum (Purn) Aiptu Darmalis di Kampung Talaok, Kenagarian Talaok, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan berlangsung upacara pemakaman yang nantinya dikebumikan di pandam pekuburan keluarga Suku Chaniago di Bukit Bendera Kampung Talaok, Kenagarian Talaok, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan.

Upacara Penyerahan dan Pelepasan jenazah Aiptu (Purn) Darmalis dari pihak keluarga Almarhum kepada Inspektur Upacara yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Pesisir Selatan AKP Hidup Mulia, S.H., M.H. secara kedinasan Kepolisian.

Yang mana bertindak sebagai perwira pelaksana upacara pelepasan jenazah, Kapolsek Bayang Polres Pesisir Selatan AKP M. Thamrin, S.H., M.M., dan bertindak sebagai Komandan upacara pelepasan jenazah Kbo Sat Lantas Polres Pesisir Selatan IPDA Subhan, S.H. beserta Regu Salvo dari personil Polres Pesisir Selatan dan peserta upacara dari personil Polres Pesisir Selatan dan personel Polsek Bayang.

Adapun susunan upacara antara lain, kata sambutan dari Ahli waris, penyerahan Jenazah dari Ahli waris kepada Inspektur upacara, pengantaran dan penurunan jenazah ke liang lahat, Tembak Salvo sebagai penghormatan dan penghargaan terakhir dari Kepolisian Republik Indonesia, penimbunan jenazah dan peletakan karangan bunga, kata sambutan dari Inspektur Upacara dan Doa bersama dan Penghormatan terakhir.

Beliau meninggal dunia pada hari Selasa 12 Juli 2022 Pukul 17.00 WIB karena sakit. Selanjutnya jenazah dimakamkan di pemakaman kaum dengan diiringi tembakan Salvo oleh regu tembak, aba – aba tembak Salvo diperintahkan oleh komandan Upacara Ipda Subhan, S.H.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H. melalui Kapolsek Bayang AKP M. Thamrin, S.H., M.M. menerangkan beliau berdinas selama lebih kurang 38 Tahun lamanya dan telah pensiun.

“Terakhir kalinya berdinas di Polsek Bayang sebagai Kanit Samapta dengan penuh dedikasi tinggi, loyalitas dan disiplin serta bermasyarakat. Hari ini kita lakukan hak beliau diupacarakan secara kedinasan. Mari kita sama – sama mendoakan beliau semoga Almarhum Husnul Khotimah dan keluarga besar tabah dan sabar menjalani semua ketentuan dari-Nya Tuhan YME,” kata Kapolsek Bayang.

Selamat Jalan Senior. Terima Kasih atas segalanya. Upacara dan pemakaman selesai pada pukul 12.00 WIB, dalam keadaan khidmat, aman dan tertib dengan memperhatikan Protokol Kesehatan. (Nanda)