banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Kampanye Dialogis RA-Nasta Didukung Gerindra untuk Menang di Pesisir Selatan

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan nomor urut 01, yaitu RA-Nasta kembali menggelar kampanye terbuka dan sosialisasi

Pesisir Selatan, BeritaBhayangkara – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan nomor urut 01, yaitu RA-Nasta kembali menggelar kampanye terbuka dan sosialisasi di beberapa Nagari di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Jumat (25/10/24).

Kampanye dialogis dan sosialisasi pasangan calon RA-Nasta tersebut dihadiri oleh ratusan massa pendukung, yang terdiri dari tim relawan serta simpatisan dan masyarakat.

Tampak antusias masyarakat Nagari Lunang ikut menghadiri kampanye dialogis yang digelar di rumah Hakimin, seorang anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan. Pasangan calon RA-Nasta juga didukung dan diusung beberapa partai politik, yaitu Gerindra, Demokrat, PKS, Golkar, PKB, PSI, Partai Garuda dan Perindo.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat yang hadir pada saat kampanye beramai-ramai mengucapkan yel- yel dan bentuk pernyataan sikap mendukung penuh RA-Nasta dan berjanji akan memenangkan pasangan calon nomor urut 01 tersebut dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan.

Dukungan tersebut tentunya membuktikan bahwa masyarakat menginginkan RA-Nasta menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan periode 2025-2030 mendatang wajib dilanjutkan.

Masyarakat setempat sangat yakin kalau pasangan calon urut 01 terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati
Pesisir Selatan yang kedua kalinya dengan harapan Pesisir Selatan yang lebih baik, maju dan sejahtera.

Di hadapan masyarakat, Rusma Yul Anwar (RA) berkesempatan memaparkan visi dan misinya ke depan jika mendapat amanah dari masyarakat untuk kembali memimpin Kabupaten Pesisir Selatan.

“Jika terpilih nanti sebagai Bupati Pesisir Selatan yang kedua kalinya, saya bersama Wakil Bupati Nasta akan melanjutkan program-program dan pembangunan yang belum tuntas,” ungkapnya.

Rusmal Yul Anwar juga menjelaskan capaian program-program yang sudah terealisasi dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan.

“Seperti pelayanan kesehatan / berobat gratis di seluruh rumah sakit umum negeri di Kabupaten Pesisir Selatan, untuk biaya berobat gratis melalui BPJS rancak sudah dipergunakan,” papar Rusmal Yul Anwar.

Untuk sektor pendidikan, kata RA hampir seluruh sekolah untuk biaya komite tidak dipungut lagi melalui orang tua siswa, akan tetapi sudah kami bayarkan melalui dana APBD, jadi sudah kami pastikan tidak ada lagi pihak sekolah mulai tingkat TK, SD dan SMP yang memungut biaya komite kepada orang tua siswa.

“Program ini ke depan akan terus kita tingkatkan lagi, membangun infrastruktur dan memajukan layanan kesehatan dan meningkatkan mutu pendidikan, demi kemajuan sumber daya manusia,” sambungnya.

“Insya Allah jika dipercaya oleh masyarakat Pesisir Selatan, kami bersama RA-Nasta akan terus menggratiskan biaya komite dan biaya baju seragam sekolah mulai dari tingkat TK, SD, SMP. Jadi, orang tua murid tidak perlu lagi membeli kebutuhan pakaian seragam anak,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Hakimin sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dari Partai Gerindra turut menyampaikan bahwa partai Gerindra akan solid untuk memenangkan RA-Nasta menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan tahun 2025-2025.

“Alhamdulillah, dekarang orang nomor satu di negara ini, Bapak Prabowo Subianto yang sudah menjadi Presiden Republik Indonesia, merupakan angin segar buat kita masyarakat Pesisir Selatan. Karena Kabupaten Pesisir Selatan, Pak Prabowo menang dalam Pilpres yang lalu, itu artinya Kabupaten Pesisir Selatan akan mendapatkan suntikan dana APBN dari Pusat, dan sekarang sudah dibuktikannya adanya pembangunan fly over Sitinjau Laut, kita akan punya jalan layang seperti jalan Kelok 99,” kelakar Hakimin.

Untuk itu, pasangan calon Bupati Pesisir Selatan nomor urut 01 RA-Nasta yang sudah direkomendasi atau mandat langsung dari Pak Presiden Prabowo Subianto melalui Partai Gerindra sebagai pengusung untuk memenangkan Pilkada Bupati Pesisir Selatan, yaitu Bapak Rusmal Yul Anwar dan Nasta.

“Harapan kita bersama agar kita komitmen dan konsisten dalam memenangkan Bapak RA-Nasta menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan tahun 2025-2030,” imbuh Hakimin.

Pada acara kampanye dialogis tersebut turut dihadiri oleh pasangan calon 01, Rusma Yul Anwar, Tim Relawan Kabupaten, Penghulu Suku Delapan, Tokoh masyarakat Lunang, Alim Ulama, Bundo Kandung, Tim Koalisi, Melenial RA-Nasta, para relawan RA-Nasta serta ratusan masyarakat simpatisan RA Nasta. (Mayadi)