banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Purnawirawan TNI-Polri Deklarasikan Dukungan Kepada Calon Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Sebanyak 1.000 perwakilan purnawirawan TNI- Polri mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma’ruf Amin. Dukungan disampaikan langsung di hadapan Jokowi di Jakarta International Expo Kemayoran, Minggu (10/2/2019).

“Ini adalah dukungan semangat kepada kami berdua untuk bekerja lebih baik lagi. Saya dan Maruf Amin ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan para senior TNI-Polri,” kata dia.

Mantan KSAL Laksamana TNI (Purnawirawan) Arief Koeshariadi, membacakan deklarasi dukungan para Purnawirawan TNI/Polri kepada pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf. Adapun salah satu alasan mereka mendukung karena Jokowi sudah terbukti kinerjanya.

Arief tak sendiri, dia didampingi Laksamana Madya TNI (Purnawirawan) Freddy Numberi, Letjen TNI (Purnawirawan) Suaidi Marasabessy, Jenderal TNI (Purnawirawan) Subagyo HS, Laksamana TNI (Purnawirawan) Bernard Kent Sondakh, Jenderal Polisi (Purnawirawan) Da’i Bachtiar, Jenderal Polisi (Purnawirawan) Roesmanhadi, dan Jenderal Polisi (Purnawirawan) Surojo Bimantoro.

“Sosok pemimpin tauladan, bersih, jujur, merakyat, kerja nyata, dan memiliki komitmen kuat membangun kesejahteraan rakyat, tercemin dalam sosok Haji Joko Widodo, karena sudah terbukti. Selama 4 tahun memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang kita cintai bersama,” ucap Arief yang membacakan deklarasi di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Untuk itu, masih kata dia, para purnawirawan TNI/Polri, yang hadir dalam silaturahmi ini, menyatakan, bahwa dalam semangat dan optimisme kerja nyata, yang ditunjukkan Jokowi, 4 tahun terakhir ini, maka dengan bulat mendukungnya.

“Maka, kami dengan bulat mendukung Bapak Ir. Haji Joko Widodo dan Bapak Profesor Dr. K.H. Ma’ruf Amin, sebagai Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2014, dalam melanjutkan pembangunan sesuai Nawa Cita 2,” ungkap Arief.

Semua itu dilakukan, lanjut dia, agar Indonesia ke depan bisa maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

“Indonesia sebagai negara maritim yang besar, memerlukan sosok pemimpin yang merakyat, bersih, jujur, kerja nyata dan memiliki komitmen kuat dalam mensejahterakan rakyat Indonesia. Sosok ini tercermin pada Haji Joko Widodo,” kata Arief Koeshariadi.

“Kami purnawirawan TNI-Polri menyatakan bahwa dalam semangat dan optimisme kerja nyata, kami dengan bulat mendukung Bapak Jokowi dan Bapak Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden melanjutkan pembangunan sesuai nawacita kedua,” ujar Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshariadi saat membacakan deklarasi.

Menurut Arief, Indonesia sebagai negara maritim memerlukan sosok pemimpin yang bisa jadi teladan, bersih, jujur, merakyat, kerja nyata, dan memiliki komitmen kuat membangun kesehahteraan rakyat. Arief mengatakan, sosok pemimpin tersebut tercermin dalam sosok Jokowi. Pengalaman Jokowi selama 4 tahun memimpin dinilai cukup meyakinkan sejumlah purnawirawan TNI-Polri.

Selama empat tahun memimpim, Jokowi disebut telah melakukan banyak hal untuk merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu, para Purnawirawan TNI-Polri memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Jokowi-Ma’ruf Amin untuk melanjutkan kepemimpinan.

“Kami para Purnawirawan TNI-Polri yang hadir pada acara ini menyatakan dalam semangat optimis kerja nyata oleh Jokowi 4 tahun ini, kami dengan bulat menyatakan dukung Jokowi dan Kiai Maruf sebagai presiden dan wapres periode 2019-2024 dan melanjutkan sesuai nawa cita kedua,” ucapnya.

“Untuk memajukan Indonesia maju, daulat, mandiri dan berlandaskan Pancasila dan UUD,” sambungnya.

Mendengar deklarasi tersebut, Jokowi yang turut didampingi oleh Luhut Binsar Pandjaitan, serta Wiranto, mengucapkan rasa terima kasihnya.

“Ini adalah dukungan yang memberikan semangat. Kepada kami berdua, untuk bekerja lebih baik lagi,” pungkasnya.

(D.Man)