banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Antisipasi Laka Lantas, Personil Sat Lantas Polres Madina Tutup Jalan Berlubang

Personil satuan lalu lintas Polres Madina dibawah pimpinan Akp Septian Dwi Rianto, S.H, S.I.K., melaksanakan kegiatan menutup jalan yang berlubang

MADINA, BeritaBhayangkara.com – Pada umumnya jalan raya merupakan suatu jalur yang digunakan masyarakat untuk menuju kesatu tempat ke tempat yang lain. Namun seiring waktu hal yang sering terjadi pada jalan raya seperti jalan berlubang merupakan kecelakaan berlalu lintas yang mengakibatkan suatu masalah lalulintas dan membutuhkan penanganan yang serius mengingat kerugian yang sangat besar, berupa jatuhnya korban luka hingga korban meninggal dunia, maupun kerugian dari segi material.

Guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya, Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si. melalui personil satuan lalu lintas Polres Madina dibawah pimpinan Akp Septian Dwi Rianto, S.H, S.I.K., melaksanakan kegiatan menutup lubang badan jalan seputaran Kec. Panyabungan Kab. Mandailing Natal pada Senin (13/07/2020)

Kegiatan yang dipimpin KBO Sat Lantas Polres Madina bersama para Kanit dan personil Turjawali serta personil unit pelayanan Publik SIM dan Samsat Sat Lantas Polres Madina turun langsung memperbaiki kondisi badan jalan yang berlubang tersebut.

“Dari pantauan saya, ruas jalan seputaran jalin lintas Medan – Padang tepatnya di kec. panyabungan ada beberapa titik jalan yang berlubang. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan,” kata Kasat Lantas Polres Madina.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Septian Dwi Rianto, S.H, S.I.K., saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa lokasi penutupan lobang jalan dilakukan personil Satlantas Polres Madina di dua titik yang berbeda diantaranya di desa mompang Julu, tepatnya seberang mako Polres Madina dan desa gunung tua Lumban pasir, tepatnya di depan kolam berenang sarak martua.

“Harapan saya, semoga apa yang telah dilakukan jajaran satuan lalu lintas Polres Madina ini dapat bermanfaat bagi pengguna jalan dan semoga bisa mengurangi tingkat kejadian laka lantas di wilayah hukum Polres Madina,” tutur Kasat Lantas Polres Madina AKP Septian Dwi Rianto, S.H, S.I.K.

Saat dikonfirmasi, masyarakat setempat merespon positif tindakan pencegahan yang dilakukan Sat Lantas Polres Mandailing Natal mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya. masyarakat Kabupaten Mandailing Natal, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan tersebut dan pengguna jalan bisa melintasi dengan nyaman.

(Damar)