banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Sebanyak 22 Personel Polres Kotim Latihan Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah Covid-19

Para personel Polres Kotim mengikuti pelatihan penanganan jenazah korban virus Covid-19 di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Kotim

KOTIM, BeritaBhayangkara.com – Guna memahami pengetahuan tata cara mengurus jenazah sesuai protokol kesehatan, para personel Polres Kotim mengikuti pelatihan penanganan jenazah korban virus Covid-19 di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Kotim, pada Sabtu (02/05/2020), lalu.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, S.I.K melalui Wakapolres Kotim Kompol Abdul Aziz Septiadi, S.H., S.I.K., M. Si mengatakan, pelatihan ini adalah langkah awal kami saat Tim Gugus Tugas Covid-19 memerlukan bantuan dalam menangani jenazah Covid-19 baik dalam pemulasaran hingga pemakamannya.

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan adalah personel Polres Kotim yang ditunjuk berdasarkan surat perintah Kapolres Kotim dan ditugaskan khusus untuk membantu proses pemulasaran dan pemakaman jenazah korban Covid-19. Peserta tetap diwajibkan jaga jarak sesuai protokol dan SOP Kesehatan yang telah ditentukan.

Maksud dan tujuan diadakan pelatihan ini adalah agar seluruh personel Polres Kotim yang telah di tunjuk memahami, mampu dan siap dalam membantu proses pemulasaran dan pemakaman Jenazah yang meninggal dunia akibat terjangkit virus Covid-19.

Maradona
Sumber : Humaspopdakalteng