banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Kapolres Pesisir Selatan Jamin Kamtibmas, Prokes dan Pungli Aman di Malam Pergantian Tahun

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K.,M.H. dengan tegas tidak akan memberikan ampun bagi pelaku penyalahgunaan narkoba

PESSEL, BeritaBhayangkara.com – Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.I.K., menegaskan bahwa Polres Pesisir Selatan siap mendukung pelaksanaan Peraturan Daerah tentang keamanan, ketertiban dan kenyamanan di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Dalam menjadikan kawasan wisata terbebas dari pungutan liar (Pungli). Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Dikatakan Kapolres, penertiban pungutan liar di obyek wisata Kabupaten Pesisir Selatan bukan menjadi tanggung jawab dari pihaknya saja, namun perlu kerjasama dari dinas terkait yang bersangkutan dengan retribusi, baik itu Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, serta Dinas Pendapatan sendiri.

“Karena Retribusi bersangkutan dengan Perda, Kita akan dukung penegakan Perda Retribusi di Kabupaten Pesisir Selatan,” terang Sri Wibowo, dalam keterangannya kepada awak media Rabu (30/12).

Setiap retribusi yang dilakukan harus sesuai dengan Peraturan Daerah diatur sesuai ketentuan jangan sampai retribusi khususnya retribusi ke kawasan obyek wisata dan parkir dipungut tidak sesuai dengan Perda yang ada. Setiap Retribusi harus di lakukan koorporasi dengan Pemkab Pesisir Selatan.

Sri Wibowo juga memastikan pada pelaksanaan malam pergantian tahun di wilayah hukum Polres Pesisir selatan, siap melaksanakan surat edaran, dalam rangka penerapan protokol kesehatan (Prokes), mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19. Termasuk menyiagakan pospam pengamanan di kawasan obyek wisata di Kabupaten Pessel, Carocok dan Mandeh.

Bagi warga masyarakat Pesisir Selatan saat keluar rumah, Kapolres Pesisir Selatan menghimbau agar memperhatikan protokol kesehatan. Kepada seluruh jajaran Polsek – Polsek juga agar melaksanakan giat operasi petasan di wilayah hukumnya masing – masing. Termasuk jajaran Satlantas agar melaksanakan patroli wilayah, antisipasi balap liar dan pemakaian knalpot racing.

“Kita akan laksanakan pengamanan malam tahun baru sesuai dengan aturan Perda dan Prokes,” ujar Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo mengakhiri. (Mardoni)