banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Dukung Program Pemerintah, Kapolsek Tapan Door to Door Ajak Warga Vaksinasi

Polsek Tapan melakukan imbauan turun ke rumah-rumah warga dengan melakukan pendekatan secara persuasif agar masyarakat mau divaksin

TAPAN, BeritaBhayangkara – Dalam rangka memperkuat kekebalan tubuh atau imun terhadap penularan Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Tapan, Polres Pesisir Selatan, jajaran Polsek Tapan melakukan imbauan melalui pengeras suara dan turun ke rumah-rumah warga dengan melakukan pendekatan secara persuasif agar masyarakat mau divaksin.

Hal itu disampaikan Kapolsek Tapan Iptu Gusmanto, M. S.H., M.Si. melalui Kanit IK Aipda Wira Dani kepada awak media ini di sela-sela kunjungan pendampingan vaksinasi di Nagari Batang Arah Tapan.

“Seluruh personil kita turunkan door to door ke rumah warga, warung-warung dan bahkan di masjid. Hal ini kita lakukan agar masyarakat bisa segera vaksin, karena inilah wujud kami (Polri) untuk ikut mendukung program pemerintah, yang tertuang dalam perubahan kedua atas Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Corona irus Disease 2019 (Covid-19),” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit IK Aipda Wira Dani juga menerangkan tujuan dilaksanakannya imbauan secara Door To Door adalah untuk mendukung serta membantu pemerintah pusat dalam percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran virus Covid-19 khususnya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan dengan imbauan secara Door to Door ini menyasar ke semua lapisan warga masyarakat termasuk lanjut usia (Lansia), di mana mayoritas warga di Nagari Batang Arah Tapan yang belum divaksin akan selalu kita arahkan agar mereka mau divaksin, sehingga Polri dalam hal ini Polsek BAB Tapan, berinisiatif untuk Jemput bola dengan mendatangi masyarakat untuk diperiksa dan jika keadaan memungkinkan akan dilaksanakan Vaksin.

Di tempat terpisah, Kapolsek Tapan Iptu Gusmanto M, S.H., M.Si. mengatakan bahwa dengan sistem Door To Door atau Jemput Bola ini, kita akan tahu secara riil keadaan masyarakat termasuk para lansia yang belum divaksin. Dan Alhamdulillah dari hasil penelusuran ditemukan bahwa kesadaran masyarakat untuk divaksin sangat tinggi, dari target yang kita laksanakan vaksinasi di Kantor wali Nagari Batang Arah Tapan yang direncanakan sebanyak 150 orang, Alhamdulillah sudah mencapai 91 orang yang telah divaksin pada Senin, (8/11/2021).

Kegiatan Vaksinasi berlangsung aman dan terkendali, pada acara tersebut juga turut hadir Camat BAB Tapan Aflizen, S.Sos. Kepala Puskesmas BAB Tapan, Marlinda Wati, SKM, Para Kanit Polsek BAB Tapan, Babinsa Bab Tapan Serka Jamirul, Wali Nagari Batang Arah Tapan Alhadi, Ketua Bamus serta tenaga medis, dan staf wali nagari batang Arah Tapan. (Mayadi)