banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Polres Tabalong Menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Intan Tahun 2022

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom. memimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan intan 2022 Polres Tabalong

TABALONG, BeritaBhayangkara – Apel gelar pasukan operasi Kepolisian kewilayahan Keselamatan Intan Tahun 2022 mengusung tema “Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) pada Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19)” di daerah hukum Polres Tabalong pada Selasa (1/03/2022) pagi, dilaksanakan di halaman Mapolres Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom. secara langsung memimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan intan 2022 Polres Tabalong. Operasi keselamatan intan 2022 Polres Tabalong berlangsung lamanya selama 14 hari, terhitung dari tanggal 01 Maret 2022 sampai dengan 14 Maret 2022.

Amanat Kapolda Kalsel yang dibacakan Kapolres Tabalong selaku pimpinan apel gelar pasukan operasi keselamatan intan 2022 adalah Laksanakan tugas dengan sebaik – baiknya dan tetap patuhi protokol kesehatan; Antisipasi kegiatan masyarakat khususnya di tempat-tempat kerumunan seperti pasar, terminal dan tempat-tempat wisata dengan membuat imbauan secara persuasif dan humanis; Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel masih tinggi, sehingga protokol kesehatan harus tetap dijalankan agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas; Kedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Harapannya, melalui pelaksanaan operasi ini dapat tercipta Kamseltibcar sebagai upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Selain itu juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik pada tahun 2022 ini guna menekan penyebaran dan meminimalisir bertambahnya korban akibat Covid-19.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono membenarkan Polres Tabalong menggelar Operasi Keselamatan Intan 2022.

Operasi dimulai yang ditandai dengan penyematan pita warna biru kepada perwakilan personel Polres Tabalong yang dilakukan oleh pimpinan apel, yakni Kapolres Tabalong.

Tampak hadir dalam apel gelar pasukan operasi keselamatan intan 2022 Polres Tabalong di antaranya Wakapolres Tabalong Kompol Reza Bramantya, S.I.K., pejabat utama Polres Tabalong dan Kapolsek Jajaran Polres Tabalong. Peserta apel yang terdiri dari Perwira Polres Tabalong dan seluruh personel Polres Tabalong dan Polsek Jajaran.

“Bersama kita wujudkan Tabalong tertib berlalu lintas dan tekan angka laka lantas serta jangan kendor protokol kesehatan dikondisi pandemi saat ini”, imbaunya. (Anang R)