banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Kapolsek Mampang Donorkan Darahnya Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023

Kapolsek Mampang Kompol David Y. Kanitero, S.I.K., M.Si. bersama Camat Mampang Prapatan Bapak Ujang Harmawan ikut menyukseskan kegiatan Donor Darah

JAKARTA, BeritaBhayangkara – Kapolsek Mampang Kompol David Y. Kanitero, S.I.K., M.Si. bersama Camat Mampang Prapatan Bapak Ujang Harmawan ikut menyukseskan kegiatan Donor Darah yang diadakan oleh Tim Promosi Kesehatan RSUD Mampang Prapatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023 dengan berpartisipasi langsung menjadi pendonor, Kamis, 16 November 2023 sekira pukul 12.00 WIB, bertempat di RSUD Mampang Prapatan

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Mampang ikut mengajak Wakapolsek dan Anggota Polsek Mampang, sementara Camat Mampang Prapatan mengajak Wakil Camat, Sekcam dan Perangkat Kecamatan untuk berpartisipasi aktif menjadi pendonor darah sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah sesuai dengan motto yang diusung dalam acara ini bahwa, “Setetes Darah Anda, Dapat Selamatkan Nyawa.”

Sementara itu, Kepala Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Mampang Prapatan, dr. Kelvin Evaline Riupasha menyampaikan bahwa kegiatan Donor Darah di RSUD Mampang Prapatan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-59 dengan target pendonor sebanyak 100 orang.

Adapun persyaratan donor darah, yaitu sehat jasmani dan rohani; berusia minimal 17 – 60 tahun; berat badan minimal 45 kg; interval waktu sejak donor darah terakhir minimal 2 bulan (maksimal 5 kali dalam setahun); untuk wanita tidak sedang haid/hamil/menyusui; dan tidak sedang minum obat selama 5 (lima) hari terakhir.

Kapolsek Mampang selain menyumbangkan darahnya, juga memberikan imbauan kepada para pendonor dan petugas kesehatan agar tetap hati-hati dan waspada dalam menjaga barang bawaannya, jangan karena terlalu fokus kepada kegiatan donor sehingga tidak awas dan menjadi sasaran empuk bagi pelaku kejahatan, karena di Rumah Sakit ini merupakan tempat umum dan ramai. Apabila ada kejadian menonjol, jangan ragu segera hubungi 110 sebagai emergency call yang bebas biaya. (*)