banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Unit Patroli Polsek Kawasan Kalibaru Laksanakan Patroli Diologis Kepada Nelayan

Patroli Diologis dipimpin oleh AKP Mansyur, S.H., M.H., bersama dua Personel Unit Patroli Polsek Kalibaru, dengan menyambangi para nelayan

JAKARTA, BeritaBhayangkara – Bertempat di Dermaga Barat ke Kolam Kalibaru, Unit Patroli Polsek Kawasan Kalibaru laksanakan Patroli Diologis kepada para nelayan, pada Selasa (21/11/2023) pukul 11.15 WIB.

Dengan menggunakan Kapal Speed Boat Personel Polsek Kalibaru sambangi para nelayan, guna memberikan imbauan-imbauan demi keselamatan dan keamanan para nelayan saat berada di laut.

Patroli Diologis dipimpin oleh AKP Mansyur, S.H., M.H., bersama dua Personel Unit Patroli Polsek Kalibaru, dengan menyambangi para nelayan memberikan edukasi dan arahan agar tercipta suasana yang kondusif dan aman saat para nelayan bekerja di laut, tentunya dengan harapan dapat mendapatkan hasil tangkapan yang maksimal serta memperkecil risiko kecelakaan kerja.

Imbauan yang disampaikan, agar para nelayan melakukan pengecekan kondisi perahu harus dalam keadaan layak jalan, dan tetap menyiapkan pelampung demi keselamatan.

Lebih lanjut, Unit Patroli Polsek Kawasan Kalibaru juga menjelaskan, agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan di perairan, serta tidak membuang sampah ke laut, agar tidak ada pencemaran air laut.

Selain itu, Unit Patroli Polsek Kalibaru mengimbau, agar segera melaporkan jika ada hal-hal yang mengganggu pada saat melaut, segera laporkan ke pos Polisi terdekat, atau ke Polsek Kawasan Kalibaru.

Imbauan-imbauan yang diberikan oleh Unit Patroli Polsek Kalibaru sangatlah penting bagi para nelayan terlebih kedekatan aparat penegak hukum kepada masyarakat adalah bukti humanisme bagi masyarakat kecil khusunya para nelayan. (*)