banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Lakukan Pengamanan Pesta Nelayan di Kali Adem

Pengamanan dilakukan oleh Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Riza Sativa, S.H., S.I.K., M.I.K. beserta jajaran

JAKARTA, BeritaBhayangkara – Bertempat di Kali Adem RW 022 Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, pelarungan Sesajen pada tradisi pesta Nelayan dalam kata lain Nadran dilaksanakan pada Minggu (26/11/2023).

Pengamanan dilakukan oleh Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Riza Sativa, S.H., S.I.K., M.I.K. beserta jajaran, turut pula hadir dalam kesempatan tersebut, Iptu Paulus selaku perwakilan Polairud dan anggota, melakukan pengamanan dan pelepasan pelarungan sesaji, yang diikuti oleh para Nelayan dengan menggunakan perahu masing-masing dari Kali Adem menuju muara lepas pantai.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Wilayah Sunda Kelapa Kompol Riza Sativa. S.H., S.I.K.,M.I.K. menyampaikan, “Kami dari pihak Kepolisian tentunya melakukan pengamanan pada acara pelarungan atau Nadran yang merupakan tradisi budaya kampung nelayan, dengan acara pelarungan ini diharapkan agar membawa kebaikan bagi penghidupan para Nelayan.”

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek, bahwa kegiatan pesta Nelayan atau Nadran yang berjalan selama tiga hari ini, Alhamdulillah berjalan lancar, aman dan kondusif, ada juga beberapa kegiatan acara seperti, bazar, Wayang karnaval, dan kegiatan gelar seni budaya dan kegiatan-kegiatan positif lainya, tentunya kita akan terus melakukan pengamanan selama acara berlangsung demi kondusifitas di wilayah, dan segala bentuk kegiatan khususnya di Muara Angke menjadi tugas dan tanggung jawab kami dalam mengamankan segala aktifitas masyarakat, agar senantiasa aman dan terkendali.

Pesta Rakyat yang dilaksanakan setiap tahun di wilayah Kali Adem, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara merupakan pesta Rakyat yang dilaksanakan setiap tahun, merupakan salah satu adat budaya kebiasaan Warga Kampung Nelayan. (*)