banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Kapolres Tabalong Pimpin Sertijab Pejabat Utama Polres Tabalong

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H., memimpin serah terima jabatan pejabat utama Polres Tabalong

TABALONG, BeritaBhayangkara – Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H., memimpin serah terima jabatan pejabat utama Polres Tabalong pada Senin (11/12/2023) pagi, bertempat di aula Tatag Trawang Tungga Polres Tabalong. Adapun enam jabatan yang dirotasi, yaitu Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Narkoba, Kasat Tahti, Kapolsek Tanjung dan Kasi Humas.

Waka Polres Tabalong Kompol Teguh Siswoyo, S.H., S.I.K., M.H., dimutasikan ke Direktorat Intelkam Polda Kalsel dalam rangka pendidikan Sespimen digantikan oleh Kompol Hendra Sumala Sartio, S.E., S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Tabalong.

Sedangkan Kabag Ops Polres Tabalong digantikan oleh AKP Mugiyono yang sebelumnya bertugas di Direktorat Intelkam Polda Kalsel. Untuk Kasat Narkoba dijabat oleh AKP Hairul Ilmi, S.H., yang sebelumnya bertugas di Direktorat Narkoba Polda Kalsel.

Kapolsek Tanjung yang dijabat oleh AKP Triyanto, S.H., digantikan oleh Iptu Richard David, H.G., S.A.P., yang sebelumnya bertugas sebagai Kaurbin Ops Satnarkoba Polres Tabalong.

Kasat Tahti Polres Tabalong Ipda Wawan Purwanto dimutasikan ke Direktorat Binmas Polda Kalsel. Dan jabatan Kasi Humas Iptu Sutargo, S.H., M.M., dimutasikan menjadi Kasar Narkoba Polres HSU dan digantikan oleh Ipda Joko Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai KA. SPKT Polres Tabalong.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa mutasi merupakan dinamika dalam suatu organisasi, yang merupakan bagian dari pembinaan yang sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri.

“Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Polres Tabalong mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama,” ucap Kapolres.

“Terima kasih kepada pejabat lama yang sudah menjalankan tugasnya dengan ikhlas serta berdedikasi, semoga dengan berbekal pengalaman selama menjabat di Polres Tabalong nantinya dapat meraih suskes dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru,” kata AKBP Anib.

“Dan selamat datang kepada pejabat yang baru bergabung, agar bisa secepatnya menyesuaikan situasi kondisi wilayah hukum Polres Tabalong,” tutup Kapolres mengakhiri. (*)