Hallo Pak Kapolres Pesisir Selatan: WA 0811 707 2003 untuk Kemudahan Masyarakat Sampaikan Informasi

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Nurhadiansyah, S.I.K., melakukan terobosan kreatif dengan menyediakan nomor layanan informasi
banner 120x600

PESSEL, BeritaBhayangkara – Kapolres Pesisir Selatan AKBP Nurhadiansyah, S.I.K., melakukan terobosan kreatif dengan menyediakan nomor layanan informasi yang langsung dimonitor oleh Kapolres Pesisir Selatan.

Dikatakan Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Nurhadiansyah bahwa jika nomor informasi “Hallo Pak Kapolres” 0811 707 2003 (Chat Only) untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menyampaikan informasi sekecil apa pun yang terjadi di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan.

“Ini juga membantu jajaran Polres Pesisir Selatan (Pessel), dalam melaksanakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan,” tegas Kapolres dalam keterangan yang diterima media ini, Sabtu (06/04/2024).

Ia menuturkan, nomor tersebut dipegang langsung olehnya dan dipublikasikan melalui akun resmi media sosial Polres Pesisir Selatan, seperti Instagram, Facebook, X/Twitter, YouTube dan lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Kapolres mengatakan bahwa keberhasilan tugas Kepolisian sangat bergantung pada dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat.

“Peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar sangatlah penting dan kami sangat membutuhkan peran serta masyarakat itu sendiri,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Pesisir Selatan juga berharap dukungan dari rekan–rekan media dalam memberikan informasi yang berimbang dan edukatif termasuk dari internal ada peran Seksi Humas Polres Pesisir Selatan.

“Tak hanya itu saja, untuk memudahkan dan merespons informasi dari masyarakat bisa juga menghubungi call center 110 secatra gratis, di mana diterima langsung oleh operator yang standby 24 jam, namun tentunya dimanfaatkan untuk kepentingan kamtibmas bukan untuk main–main,” jelas Kapolres. (*)