banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Polsek Kawasan Sunda Kelapa Jaga Harkamtibmas Bersama Masyarakat

Aipda Amin Tapis berpesan untuk bersama menjaga anak-anak agar tidak terlibat dan ikut serta dalam tawuran

Jakarta, BeritaBhayangkara – Dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat untuk mencegah tawuran dan mewujudkan Pilkada aman, damai menjadi prioritas yang dilakukan kepolisian, seperti yang dilakukan personil Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Aipda Amin Tapis sebagai Bhabinkamtibmas Pelabuhan Sunda Kelapa Polsek Kawasan Sunda pada Selasa (22/10/2024) pagi melakukan kegiatan kunjungan /sambang ke Siskamling bersama warga masyarakat dan pekerja di Pelabuhan Sunda Kelapa.

Untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah Pelabuhan Sunda Kelapa, Aipda Amin Tapis berpesan untuk bersama menjaga anak-anak agar tidak terlibat dan ikut serta dalam tawuran, dan memastikannya untuk jam 22.00 WIB sudah pulang ke rumah. Aipda Amin Tapis juga mengimbau kepada pekerja dan mengingatkan agar alat-alat listrik dimatikan, kompor di kapal kalau tidak dipakai agar selang gas dilepas dari tabungnya untuk mencegah bahaya kebakaran. Saat ini memasuki tahapan Kampanye Pilkada DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024. Mengingat hal itu, Aipda Amin Tapis mengajak untuk tetap menjaga ketertiban dan saling menghormati, apapun pilihannya sama-sama saling menghargai.

Ia juga mengimbau agar ditingkatkan keamanan lingkungan dalam giat Siskamling di jam rawan dan bilamana ada suatu permasalahan atau gangguan Kamtibmas (Guantibmas) di lingkungan agar melaporkan ke pihak kepolisian.

Di samping itu, Aipda Amin Tapis juga memberikan imbauan terhadap bahaya Narkoba dan minuman keras (Miras). Ia mengimbau untuk tidak percaya dengan berita hoax dan atau tidak terpancing hal-hal yang memprovokasi, yang nantinya akan merugikan diri sendiri atau kelompok.

Di akhir, Aipda Amin Tapis mengimbau apabila terjadi gangguan Kamtibmas segera lapor ke kantor Polisi terdekat atau dapat menghubungi Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP Hitler Napitupulu, S.H., M.H., dalam keterangannya kepada awam media ini Selasa (22/10/2024), menjelaskan bahwa semua ini dilakukan untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, dan menghindari hal-hal yang bersifat gangguan Kamtibmas.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa ini adalah bentuk perhatian dan keseriusan kepada warga jika mencari bantuan terkait adanya gangguan Kamtibmas dan memberikan informasi Kamtibmas, dan mereka yang ingin mengajukan pengaduan, menjaga stabilitas, dan memastikan keselamatan masyarakat di wilayah hukum Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

“Bhabinkamtibmas harus selalu memperhatikan masyarakat dan bersimpati, harus selalu siap untuk memberikan pelayanan serta bantuan yang diperlukan kepada semua orang tanpa memandang status sosial, harus dapat diandalkan, memiliki martabat dan keberanian serta menumbuhkan karakter dan kepercayaan masyarakat,” tutup AKP Hitler Napitupulu. (*)