banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Polsek Kawasan Sunda Kelapa: Pendidikan adalah Penyeimbang yang Hebat

Pendekatan Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam konteks situasional menghubungkan pembinaan

Jakarta, BeritaBhayangkara – Pendekatan Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam konteks situasional menghubungkan pembinaan dalam mencegah tawuran dan sosialisasi tertib berlalu lintas sejak dini telah dilakukan di SDN 03 Pluit Pelabuhan Muara Angke. “Bersikaplah tertib dan teratur dalam hidup yang dijalani dalam bentuk tanggung jawab.”

Hal itu disampaikan Kanit Lantas Polsek Kawasan Sunda Kelapa AKP Supriyono, S.H., M.H., saat melakukan Sosialisasi, turut didampingi Panit Lantas Iptu Bambang, Aiptu Suwarto dan dihadiri Kepala Sekolah SDN 03 Pluit, Para Guru SDN 03 Pluit, Siswa dan Siswi SDN 03 Pluit, Kamis (24/10/2024) bertempat di halaman SD Negeri 03 Pluit Pelabuhan Muara Angke.

Dalam interaksi positif yang terjadi, Kanit Lantas AKP Supriyono, S.H., M.H., memberikan imbauan untuk menjaga pertemanan sesama siswa dan siswi, jangan ada permusuhan. “Mari kita mendukung program kerja Presiden/Wakil Presiden terpilih, serta mengajak untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman,” kata Kanit Lantas AKP Supriyono.

Saat ini, Kepolisian sedang melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2024 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 14 s.d. 27 Oktober 2024 selama 14 hari. Kanit Lantas AKP Supriyono, mengingatkan dan mengimbau kepada para siswa/siswi untuk tidak memakai sepeda listrik. “Para guru agar bersama-sama Polisi untuk saling mengajarkan untuk tertib berlalu lintas sejak usia dini, sejak duduk di sekolah SD sampai perguruan tinggi agar menjadi pelopor berlalu lintas dengan baik dan benar. Dan mengingatkan kepada murid-muridnya akan bahaya dari penyalahgunaan Narkoba dan juga jangan terlibat tawuran pelajar, berikan arahan kepada siswa dan siswi agar tidak buly teman di lingkungan sekolah karena bisa merusak mental dan berakibat fatal bagi siswa siswi yang menjadi korban,” kata Kanit Lantas AKP Suproyono.

Kanit Lantas Polsek Kawasan Sunda Kelapa kepada awak media mengatakan bahwa sosialisasi di SDN 03 Pluit bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan para guru dan siswa serta memberikan ilmu pengetahuan kepada para siswa/ siswi terkait berlalu lintas serta penyalahgunaan narkoba, buli, dan cegah tawuran.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Indrawienny Panjiyoga, S.H., S.I.K., mengatakan bahwa pendidikan adalah penyeimbang yang hebat. Melalui pendekatan ini sangat cocok sebagai bagian yang dirancang untuk berfungsi sesuai dengan pola yang telah ditentukan, untuk meningkatkan pemberian layanan kepada pelajar, yang bahagia dan integrasi fungsi untuk mencapai tujuan, mengidentifikasi dan menilai masalah dan menghasilkan mekanisme yang tepat untuk menyelesaikannya. Semua ini berorientasi layanan yang telah dilakukan Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan sumber daya yang tersedia, baik materiil dan manusia untuk membangun masyarakat. (*)