banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Interaksi Positif Ngopi Kamtibmas Pos Satkamling Polsek Kawasan Sunda Kelapa

Ngopi Kamtibmas Pos Satkamling Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan bersama montir bengkel forklif, buruh pekerja bongkar muat

Jakarta, BeritaBhayangkara – Air bermanfaat bagi semua makhluk tetapi tidak bersaing. Itu menempati tempat-tempat yang diremehkan orang. Demikianlah ia mendekati Jalan. Untuk tempat tinggal, bumi itu baik, bagi pikiran, kedalaman itu baik, dalam hubungan sosial, hati manusia itu baik, dalam berbicara, kepercayaan adalah baik, dalam pemerintahan, ketertiban itu baik. Untuk tugas, kemampuan itu baik. Untuk tindakan, ketepatan waktu itu baik.

Hal tersebut disampaikan Kanit Binmas Polsek Kawasan Sunda Kelapa Iptu Aji Mulyanto, S.H., bersama Panit Binmas Iptu Mashudi dan Bhabinkamtibmas Aiptu Ridwan Chaniago saat melaksanakan Ngopi Kamtibmas Pos Satkamling Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan bersama montir bengkel forklif, buruh pekerja bongkar muat di dermaga Pelabuhan Sunda Kelapa, Jumat, 25 Oktober 2024 di dermaga Pelra Jalan Pelabuhan Sunda Kelapa.

Lebih lanjut, Kanit Binmas menyampaikan terima kasih atas waktunya, bahwa kegiatan ngopi Kamtibmas ini dilakukan untuk menyambung tali silaturahmi dan sekaligus memperkenakan diri sebagai Kanit Binmas. Diharapkan dapat menyerap keluhan dan permasalahan serta menerima informasi dan masukan dari buruh pekerja bongkar muat di dermaga Pelra, guna menjaga, menciptakan dan memelihara agar situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif terutama dalam masa Kampanye Pilkada yang aman, damai serta pastikan anak-anak kita, tidak terlibat tawuran dan pulang tidak larut malam, pastikan jam 22.00 WIB sudah pulang ke rumah.
Saat bersamaaan, buruh, pekerja, montir bengkel forklif juga menyampaikan bahwa selama ini situasi Kamtibmas dalam keadaan aman, tidak terjadi pencurian, apabila ada akan segera dilaporkan ke Bhabikamtibmas maupun personel Polsek Kawasan Sunda Kelapa.

Di akhir, Kanit Binmas kemudian menyampaikan agar tetap menjaga keselamatan dalam bekerja, menggunakan alat pelindung diri helm, rompi, dan lain-lain, tidak menggunakan Narkoba, tidak judi online dan apabila mendapat berita hoaks atau isu yang tidak jelas kebenarannya untuk jangan disebarkan, apabila merokok tidak dibuang di sembarang tempat karena dapat terjadi kebakaran.

Di lain tempat, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Indrawienny Panjiyoga, S.H., S I.K., melalui Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa AKP Hitler Napitupulu, S.H., M.H. menyampaikan kepada awak media bahwa hal ini terutama interaksi positif, menjaga ketertiban dan stabilitas menjadi tanggung jawab bersama menjadi efektif.

“Polsek Kawasan Sunda Kelapa melayani masyarakat dengan terus menerus memberikan imbauan dan dengan mendengarkan kita belajar cara memelihara kehidupan. Membawa dan memelihara kedamaian, ketertiban, perlindungan kehidupan, dan promosi kesejahteraan umum, adalah penting untuk dinikmati oleh semua orang,” tuturnya. (*)