banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Patroli Dialogis Polres Pelabuhan Tanjung Priok Wujudkan Keharmonisan

Bripka Heru Siswanto dan Beipda M. Aden, personel Patroli Satsamapta Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan patroli dialogis

Jakarta, BeritaBhayangkara – Setiap realitas sosial menghadirkan kemungkinannya sendiri yang belum direalisasi, dialami sebagai kekurangan dan keinginan. Norma dan cita-cita muncul dari kerinduan yang merupakan ekspresi kebebasan: tidak harus seperti ini, bisa juga sebaliknya. Imajinasi adalah kemampuan mengubah pengalaman dari apa yang menjadi proyeksi tentang apa yang bisa menjadi, kemampuan yang membebaskan pemikiran untuk membentuk cita-cita dan norma. Dalam memandang diri kita sebagai manusia dan hubungan kita dengan masyarakat, Polres Pelabuhan Tanjung Priok berupaya tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada Serentak 2024 yang memasuki tahapan Kampanye dan memberikan imbauan agar mencegah tawuran.

Hal tersebut dilakukan oleh Bripka Heru Siswanto dan Beipda M. Aden, personel Patroli Satsamapta Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan patroli dialogis ke Satpam Pertamina LPG Pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu (26/10/2024). Bripka Heru dan Bripda M. Aden melakukan patroli dialogis sekaligus cooling system kepada masyarakat di Pelabuhan Tanjung Priok dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Dalam hal ini, Bripka Heru mencurahkan waktu dan mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama dengan Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

“Menjaga Harkamtibmas diperlukan peran aktif dari berbagai elemen masyarakat termasuk pekerja dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif,” ujar Kasat Samapta Zuhri Mustofa, S.H., M.H., dalam keterangannya kepada awak media.

Sementara itu, Aiptu Heru mengimbau kepada Satpam agar tidak termakan berita hoax di media sosial yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Dengan perhatian, efisiensi, dan kewaspadaan terhadap situasi, agar selalu menanggapi setiap informasi yang beredar di wilayah, yang sifatnya provokatif dan merusak keharmonisan bersama-sama lebih bijak dalam menyikapinya,” tuturnya.

Dalam mencegah terjadinya pelanggaran hukum, patroli dialogis dan cooling sistem dilaksanakan yang merupakan bagian dari operasi mantap Praja Jaya 2024 dengan bertujuan menginspirasi kepercayaan, mengajak masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada serentak.

Dengan sangat kompeten, lengkap dalam kejujuran, integritas dan lugas dalam urusannya, Bripka Heru juga berpesan kapada Satpam agar anak-anak kita tidak terlibat tawuran dan tidak pulang larut malam dengan memastikan jam 22.00 WIB sudah pulang ke rumah. (*)