banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Babinsa Berikan Bantuan Iqra Kepada Guru Ngaji Lumpuh di Desa Duampanua

Babinsa Koramil 1402-02/Wonomulyo Sertu Harwanto HS bersama istrinya patut diteladani karena menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk membantu warga

POLMAN, BeritaBhayangkara.com – Bekerja dan melakukan pengorbanan demi kebaikan kepada orang-orang membuat kontribusi yang patut diteladani untuk menyelesaikan masalah-masalah besar dan kemanusiaan. Adalah Babinsa Koramil 1402-02/Wonomulyo Sertu Harwanto HS bersama istrinya patut diteladani karena menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk membantu warga yang kurang mampu dengan memberikan bantuan berupa Al-Quran dan Iqra kepada Aco polo seorang guru ngaji yang menderita lumpuh di Desa Duampanua, Kecamatan Anreapi, Kab. Polman.

Dikatakan Sertu Harwanto, lakukanlah tindakan tidak egois terus menerus, dengan Tuhan di dalam hatimu seperti halnya Aco Polo meski lumpuh dan tinggal seorang diri di rumah berukuran 2×3 meter, namun dia masih tetap mengajar mengaji untuk anak-anak di sekitar tempat tinggalnya, dan muridnya sudah sekitar 500 orang yang khatam karena diajar oleh Aco Polo.

“Saya merasa perlu membantu walau hanya dengan Iqra, Semoga bantuannya bisa bermanfaat untuk digunakan mengajar mengaji anak-anak di sekitar tempat tinggalnya,” ucap Sertu Harwanto dalam keterangannya, Selasa (16/06/2020).

Sementara itu, di tempat terpisah Danramil 1402-02/wonomulyo Kapten Inf Syarifuddin mengatakan bahwa hal baik seperti ini patut dicontoh dan terus dikerjakan oleh Babinsa lainnya.

Seluruh anggota Koramil harus peduli terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan, karena semua itu adalah tugas kita semua. Jangan sampai ada warga yang tidak mampu tidak diketahui oleh Babinsa. Maka dari itu, Babinsa harus lebih aktif ke wilayah binaannya masing-masing, tandasnya.

(Damar)