banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Kasdam XVIII/Kasuari Periksa Kesiapan Operasi Satgas Pamrahwan Yonif RK 762/VYS

Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Ferry Zein memeriksa Kesiapan Operasi satuan Yonif Raider Khusus 762/Vira Yudha Sakti (VYS)

MANOKWARI, BeritaBhayangkara.com – Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Ferry Zein yang didampingi Asops, Aslog. Kabekangdam, Katopdam, Kakesdam, Kapaldam, dan Kahubdam XVIII/Kasuari, pada Kamis, (6/8/2020) memeriksa Kesiapan Operasi satuan Yonif Raider Khusus 762/Vira Yudha Sakti (VYS) yang akan bertugas sebagai Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan).

Pemeriksaan yang dilakukan di Gedung Serba Guna Yonif RK 752/VYS, Sorong, Papua Barat ini menurut Asops Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si. bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan dan kesiapan satuan Yonif RK 762/VYS.

“Tidak hanya itu, sebelumnya, kemarin, 5 Agustus 2020, seluruh personel Satgas sejumlah 250 orang juga telah melaksanakan Rapid Test di Gedung Serba Guna Yonif RK 762/VYS yang bekerja sama dengan Denkesyah Sorong, dengan tujuan untuk memastikan kesiapan jasmani serta kesehatan para prajurit yang akan melakukan tugas operasi Pamrahwan, dengan hasil seluruhnya dinyatakan Non-Reaktif,” kata Lucky.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan kunjungan Kasdam XVIII/Kasuari ini diawali dengan paparan kesiapan operasi oleh Kasiops Korem 181/PVT, dilanjutkan pengarahan Kasdam kepada para Danki Satgas dan Danpos. Lalu dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Satgas Pamrahwan yang dipimpin Kasdam dan diakhiri dengan pengarahan Kasdam kepada seluruh personel Satgas Pamrahwan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasrem beserta Kasiren, Kasiops, Kasilog Korem 181/PVT, Dandim 1802/Sorong, Danyonif RK 762/VYS, Dandenbekang, Dandenkesyah, dan Dandenpal Sorong, serta Dandenhubrem 181/PVT.

(Damar)