Tingkatkan Kemampuan Prajurit: Prajurit Kodim 1710/Mimika Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Dandim menjelaskan bahwa latihan menembak ini merupakan kegiatan latihan rutin dan terus dipelihara momentumnya untuk menjaga kemampuan
banner 120x600

PAPUA, BeritaBhayangkara – Kemampuan menembak merupakan suatu kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai selama masih berdinas. Untuk menjaga kemampuan prajurit tersebut, Kodim 1710/Mimika menggelar latihan menembak senjata ringan, Selasa (26/09/2023). Kegiatan tersebut dilakukan di lapangan tembak Kesatria, Kodim 1710/Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika yang diikuti 80 personel Kodim.

Sebelum melaksanakan latihan, koordinator kegiatan yang dijabat oleh Pasiops Kodim, Kapten Inf Helly Sukmajaya melaksanakan apel pengecekan dan memberikan penekanan-penekanan kepada prajurit tentang larangan-larangan selama latihan mengingat potensi bahaya yang bisa ditimbulkan saat latihan menembak.

Setelah itu seluruh prajurit dibagi menjadi 6 banjar kemudian didata satu persatu, selanjutnya prajurit yang siap menembak melakukan pemeriksaan awal sebelum masuk ke lapangan tembak. Setiap sesi dibagi menjadi 6 lajur penembak dan usai menembak seluruh peserta mengecek hasil tembakan yang sudah dilakukan.

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi juga turut dalam kegiatan menembak tersebut kemudian Dandim menjelaskan bahwa latihan menembak ini merupakan kegiatan latihan rutin dan terus dipelihara momentumnya untuk menjaga kemampuan prajurit sehingga nalurinya senantiasa terjaga dan siap sedia melaksanakan tugas kapan pun.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika