banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Hari Kedua Rapim Kodam XVIII/Kasuari Diwarnai Olahraga Bersama dan Lomba Menembak

Kodam XVIII/Kasuari menggelar olahraga bersama dan lomba menembak di lapangan Makodam dan lapangan tembak pistol Lodewijk Mandatjan

MANOKWARI, BeritaBhayangkara – Kodam XVIII/Kasuari menggelar olahraga bersama dan lomba menembak di lapangan Makodam dan lapangan tembak pistol Lodewijk Mandatjan, kompleks Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Rabu (6/3/2024).

Kedua kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XVIII/Kasuari yang dimulai sejak kemarin (Selasa).

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., mengkolaborasikan kemampuan menembak bersama Dansat jajarannya dengan menggelar lomba menembak pistol.

Kegiatan lomba menembak tersebut dimulai dengan pembukaan oleh Pangdam Kasuari dilanjutkan pengarahan yang dilanjutkan dengan menyampaikan aturan dan tata tertib pelaksanaan selama menembak oleh koordinator perlombaan, kemudian dilanjutkan pelaksanaan penembakan oleh regu atau tim petembak, dan diakhiri dengan pembacaan nominasi tim petembak yang mendapatkan juara.

Pangdam menyampaikan perlombaan menembak ini dilaksanakan sebagai bentuk uji kemampuan serta keterampilan menembak yang dimiliki para Dansat dalam menembak postol.

“Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi antar petembak serta meningkatkan kompetisi yang positif di antara para peserta sekaligus sebagai bentuk pembinaan bagi para Dansat untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan dalam menggunakan senjata secara profesional,” ujarnya.

Sementara itu, saat olahraga bersama yang digelar di lapangan Makodam dimulai dengan pemeriksaan tensi, yaitu untuk mengetahui tekanan darah pada semua personel yang mengikuti olahraga bersama tersebut.

Kegiatan olahraga bersama ini merupakan momentum yang sangat baik, sebagai sarana meningkatkan Soliditas dan Sinergitas, membina hubungan komunikasi yang harmonis serta menjalin hubungan kekeluargaan, silaturahmi dan kekompakan di antara Dansat yang hadir.

(Pendam XVIII/Ksr)