Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Kepada Anak-anak Sekaligus Komsos

TNI AD hingga saat ini terus melaksanakan langkah konkret untuk menekan angka stunting termasuk Koramil 1710-07/Mapurujaya
banner 120x600

PAPUA, BeritaBhayangkara – Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah Kabupaten Mimika. TNI AD hingga saat ini terus melaksanakan langkah konkret untuk menekan angka stunting termasuk Koramil 1710-07/Mapurujaya yang saat ini membagikan makanan tambahan kepada anak-anak di wilayah binaannya sebagai bagian dari pengentasan stunting di wilayah Indonesia, Jumat (24/05/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, di mana Serka Adolf dan Sertu Tangkas memberikan makanan tambahan berupa telur rebus dan kacang ijo kepada anak-anak setempat. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di wilayah binaan Koramil sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak bangsa, selain itu kegiatan ini pun dimanfaatkan untuk bertemu sapa dengan masyarakat serta memantau kondisi dan situasi di lapangan secara langsung.

Serka Adolf menyampaikan bahwa pemberian telur rebus dan kacang ijo ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gizi Balita, sehingga dapat bertumbuh dengan baik. Pada kesempatan tersebut pun, Babinsa menyampaikan kepada masyarakat bahwa stunting merupakan musuh bersama dan oleh sebab itu dibutuhkan kepedulian masyarakat tentang pentingnya pemenuhan kebutuhan gizi bagi anak-anak.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika