banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Gandeng BNN, Kodim 1402/Polmas Gelar Penyuluhan Narkoba dan Pemeriksaan Urine

Kodim 1402/Polmas gandeng BNN Kab. Polman laksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

POLMAN, BeritaBhayangkara.com – Guna memberantas penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Prajurit, Kodim 1402/Polmas gandeng BNN Kab. Polman laksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Koramil jajaran Kodim 1402/Polmas.

Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kali ini dilakukan oleh Kodim 1402/Polmas secara mendadak dengan mendatangi koramil jajaran dan melakukan penyuluhan dan pemeriksaan urin kepada prajurit yang ada di Koramil.

“Pemeriksaan Narkoba bagi anggota dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas narkoba,” Jelas Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto di Makoramil 02/Wonomulyo. Kamis (14/2/2019).

Dikatakan Perwira yang lama berdinas di Bandung ini, Bahwa kegiatan ini akan digelar secara rutin dikarenakan sudah menjadi program dari satuan dan menjadi komitmen berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba di lingkungan TNI.

“Kami berharap, dengan diadakan penyuluhan dan pemeriksaan urin secara rutin seluruh prajurit terbebas dari Narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya,” Ungkap Lulusan Akademi Militer Tahun 1999 itu.

“Pihaknya harus memastikan bahwa prajurit kewilayahan Kodim 1402/Polmas harus bersih dari penyalahgunaan narkoba agar bisa fokus dalam melaksanakan tugas dengan baik,” Pungkasnya.

Sementara itu Kepala BNN Kab Polman Syabri Syam sangat mengapresiasi kegiatan pencegahan yang dilakukan oleh Dandim 1402/Polmas yang dengan serius melakukan perang terhadap narkoba di lingkungan Kodim 1402/Polmas.

“Puluhan anggota koramil yang melakukan pemeriksaan urin dan alhamdulillah tidak satupun yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba,” Ungkap Kepala BNN Kab. Polman.

Ia berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan sebagai pencegahan dan ini merupakan wujud keseriusan Kodim 1402/Polmas perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

Laporan: Zaenal