banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Peduli Masa depan Anak di Wiltas, Satgas Yonif MR 411 Sosialisasikan Pola Hidup Sehat

Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW menggelar sosialisasi pola hidup sehat di Distrik Sotta, Kabupaten Merauke.

MERAUKE, BeritaBhayangkara.com – Peduli terhadap masa depan anak-anak di wilayah Perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW menggelar sosialisasi pola hidup sehat di Distrik Sotta, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Selasa (6/8/2019).

Diungkapkan Dansatgas , kegiatan sosialisasi ini diberikan kepada siswa-siswi SD Inpres Kampung Rawabiru.

“Dipimpin Komandan Pos Rawabiru Letda Inf Raden Adityas, tim kesehatan Pos Rawabiru, ajarkan siswa-siswi SD Negeri Inpres Rawabiru, cara mencuci tangan dan menyikat gigi yang baik dan benar,” katanya.

Mayor Rizky menjelaskan bahwa kegiatan ini dinilai sangat penting, untuk membiasakan anak-anak menjalankan pola hidup sehat sedari usia dini hingga dewasa. Karena masih ada sebagian anak-anak yang kurang peduli akan kebersihan tangan dan kesehatan giginya.

“Selama ini, anak-anak belum tahu cara merawat gigi. Makanya kita menerjunkan tim kesehatan dari Pos Rawabiru untuk mengajarkan mereka,” terangnya.

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, anak-anak yang berada di wilayah perbatasan jadi lebih tahu dan mengerti terhadap kebersihan tangan dan kesehatan gigi.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Inpres Rawabiru Ibu Helena Reyaan mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada personel Satgas dari Pos Rawabiru yang telah mengajarkan siswa-siswi di SD Negeri Inpres Rawabiru cara mencuci tangan dan sikat gigi dengan benar.

“ kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang memberikan contoh bagaimana anak-anak disini berpola hidup sehat terutama kesehatan gigi dan tangan. Hal ini sangat penting bagi anak-anak supaya lebih peduli akan kesehatan diri sejak dini, “ pungkasnya.

Pewarta: Ptri