Pimpin Apel Pagi, Wakapolda Banten : Laksanakan Tugas Selayaknya Beribadah

Wakapolda Banten Brigjen Pol. Drs. Tomex saat memimpin Apel Pagi di Mapolda Banten
banner 120x600

SERANG, BeritaBhayangkara.com – Apel pagi merupakan rutinitas wajib bagi setiap anggota Polri, termasuk jajaran Polda Banten. Dalam apel pagi kali ini sebagai Pemimpin Apel adalah Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir, M.Si, yang diwakili oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol. Drs. Tomex Kurniawan bertempat di halaman Mapolda Banten, Senin (04/03/2019), Pukul 07.00 WIB.

Hadir pada apel pagi tersebut, Irwasda, Para Pejabat Utama Polda Banten, Para Pamen, Pama, Brigadir serta ASN Polda Banten, yang berjumlah Ribuan Personil.


Dalam arahannya Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Kurniawan mengatakan bahwa Apel pagi adalah Sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab setiap masing-masing personel, sebagai Polisi Pelayan, Pelindung, dan Pengayom masyarakat. Wakapolda juga menyampaikan kepada seluruh anggota Polda Banten bahwa pagi ini akan ada kunjungan Wasrik BPK.

“Kita akan menyiapkan kunjungan wasrik BPK dan segera mempersiapkan bahan-bahan. Yang menjadi project kemudian para direktur, karo, wadir atau pejabat yang berkepentingan pada saat jadi sasaran objek tolong didampingi.

Terkait Pemilu, masa kampanye terbuka akan digelar mulai tanggal 24 kampanye sudah berjalan, beberapa kegiatan sudah berjalan dengan baik. “Saya ucapkan terima kasih,” kata Wakapolda Banten.

Lanjutnya, Wakapolda Banten mengingatkan Agar Seluruh Personil Pahami tribrata ke-3 “senantiasa melindungi dan melayani masyarakat” dan catur prasetya yang pertama “berkorban demi bangsa dan negara” ini yang saya sampaikan kepada saudara sekalian tugas kita dalam undang-undang 2 tahun 2002 tentang kepolisian.

Kita adalah aparatur negara, aparatur pemerintah sehingga tugas kita mengacu kepada undang-undang Kepolisian dan mari Laksanakan tugas dengan baik dan ikhlas selayaknya kita beribadah kepada Allah SWT, laksanakan tugas dengan baik, jaga kesehatan, semoga apa yang menjadi harapan kita yang saudara lakukan menjadi catatan kebaikan buat kita” himbau Wakapolda dalam arahannya.

Dalam arahan lainnya, Wakapolda mengingatkan juga bahwa menjelang pemilu 2019, netralisasi personel harus tetap dijaga dan tidak ada yang melakukan pelanggaran yang akan merusak institusi polri.

“Mari kita wujudkan Pemilu yang Aman, Sejuk dan Damai. Bersama dengan Elemen masyarakat lainnya,” tutup Wakapolda Banten.

Pewarta : Manurung

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *