banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Tokoh Agama : Pemilu di Pesisir Selatan Berlangsung Aman, Damai, Adil, Jujur, Transparan dan Demokratis

Tokoh agama di Kabupaten Pesisir Selatan, Abdul Hakim menilai mengatakan secara umum kegiatan Pemilu 2019 di Pessel-Sumbar berlangsung dengan lancar, aman, jujur dan adil, serta transparan

PESSEL, BeritaBhayangkara.com – Tokoh agama di Kabupaten Pesisir Selatan, Abdul Hakim menilai mengatakan secara umum kegiatan Pemilu 2019 di Pessel-Sumbar berlangsung dengan lancar, aman, jujur dan adil, serta transparan, dan Demokratis. Ia juga mengatakan, tidak ada kecurangan yang terjadi di Kab. Pesisir Selatan selama Pemilu 2019 berlangsung.

“Dari hasil evaluasi kami, dapat disimpulkan jika Pemilu 2019 di pessel berjalan secara baik dan lancar, tanpa adanya kecurangan. Meski ada rumor yang mengatakan pemilu curang, tapi kami tidak menemukan bukti-bukti adanya kecurangan tersebut,” jelas abdul hakim, Sabtu, (18/05/2019).

Semenjak pemungutan suara pada 17 April 2019 hingga saat ini, lanjut abdul hakim adanya kebakaran kotak suara di kantor camat Tarusan namun sebelum terjadi kebakaran, formulir C1 sudah didapat oleh pihak KPPS dan para penyelenggara pemilu lainnya, namun kasus kebakaran tetap akan diungkap oleh pihak Polres Pessel.

Ia juga mengimbau kepada warga untuk tidak ikut-ikutan melakukan aksi ke pusat, karena menurutnya hal tersebut tidak perlu. Ia menyarankan warga agar bisa mengisi Bulan Ramadhan dengan memperbanyak amal, tuturnya.

Pewarta: Mayadi