banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Kelas Lapangan Yonif 755, Wadah Interaksi dan Edukasi di Hari Libur

Prajurit Yonif 755/Kostrad menyelenggarakan kelas lapangan sebagai wadah interaksi dan edukasi di hari libur

PAPUA, BeritaBhayangkara.com – Dalam mengisi waktu masa liburan sekolah, prajurit Yonif 755/Kostrad menyelenggarakan kelas lapangan sebagai wadah interaksi dan edukasi di hari libur.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 755/Yalet Kostrad, Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E., dalam rilis tertulisnya di Mamberamo, Papua, Minggu (26/5/2019).

Diungkapkan Danyon, selama masa liburan anak-anak sekolah diajarkan kegiatan-kegiatan pengembangan diri seperti baris berbaris dan olahraga karate.

“Tidak ada salahnya jika kita terus berbuat dengan tulus dan ikhlas demi memajukan dan mencerdaskan generasi bangsa khususnya anak negeri di Papua karena mereka adalah saudara kita dan anak anak kita sendiri,”ujarnya.

“Di masa liburan ini, anggota kita banyak melihat anak anak yang menghabiskan waktu hanya untuk duduk termenung di rumah mereka masing masing tanpa ada kegiatan,” terang Agus Rediyanto.

Melihat kondisi tersebut tambahnya, Satgas Yonif 755 Kostrad yang berada di Dabra berinisiatif untuk membuat Kelas Lapangan, dimana kelas ini merupakan wadah bagi anak- anak untuk berkumpul dan bermain mengisi kekosongan di hari libur,” ungkapnya.

“Selain sebagai tempat berkumpul, kegiatan diisi juga dengan cara berinteraksi, keagamaan, kebersihan dan kerapihan,”tambahnya.

Diketahui bahwa semakin hari anak anak yang datang mengikuti kelas lapangan semakin bertambah jumlahnya, hal ini menunjukan bahwa antusiasme dari mereka sangatlah tinggi.

Endiron Wonda (7) salah satu murid mengatakan, sangat senang belajar dan bermain dengan Bapak-Bapak TNI, apalagi mereka sering mendapat cukur gratis.

“Kita akan selalu ingat pesan Bapak TNI untuk terus belajar meraih cita-cita, “turutnya.

“Dengan rajin belajar, saya ingin seperti Bapak TNI untuk menjadi prajurit,” pungkas Endiron dengan keluguannya.

Pewarta: Putri