banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Polsek Kawasan Sunda Kelapa Laksanakan Kerja Bakti Bersih-bersih Sampah

Polsek Kawasan Sunda Kelapa melaksanakan kerja bakti bersih-bersih sampah dan penertiban kapal bersama Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan (UPPP) Muara Angke

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Pasca insiden kebakaran kapal yang terjadi di Pelabuhan Muara Angke, Polsek Kawasan Sunda Kelapa melaksanakan kerja bakti bersih-bersih sampah dan penertiban kapal bersama Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan (UPPP) Muara Angke di Kolam Dermaga Pelabuhan Muara Angke, Selasa, (12/03/2019).

Dalam pelaksanaan tersebut, kegiatan dipimpin oleh Kepala UPPP Muara Angke Bapak Mahad didampingi oleh Kasi Fasilitas UPPP H. Syamsudin, Kasi Kepelabuhanan Bpk. Arief bersama Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni, SH, MH didampingi Kanit Intel Polsek Kaw. Sunda Kelapa Iptu Yuyun Suryana, SH, Kapolsubsektor Muara Angke Ipda Mashudi, SH. Babhinkamtibmas Bripka Wahyu Punto, dan Anggota Polsek Kawasan Sunda Kelapa sebanyak 12 (dua belas) Personil, serta diikuti oleh, Sudin Kebersihan Pesisir Kepulauan Seribu sebanyak 40 orang, Trantib UPPP sebanyak 30 orang.

Adapun giat Kerja Bakti tersebut adalah program kerja UPPP yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap seminggu sekali yang bertujuan untuk menjadikan Pelabuhan Muara Angke yang bersih dan nyaman serta Sehat, ujar Kompol Armayni menjelaskan melalui keterangannya.

Dalam hal ini Pihak UPPP dan Kepolisian khususnya Polsek Kawasan Sunda Kelapa melakukan himbauan kepada para ABK Kapal agar tidak membuang sampah sembarangan di Kolam Pelabuhan Muara Angke.

Kegiatan tampak dilanjutkan dengan penataan dan penertiban Kapal-Kapal yang sandar di Kolam Dermaga Muara Angke, yang bertujuan agar kapal-kapal terlihat teratur dan tertata rapi dan guna mengantisipasi bahaya kebakaran serta guna memudahkan kapal-kapal yang akan keluar masuk menuju kolam.

Dikatakannya, bahwa pelaksanaan Kerja Bakti bersih bersih sampah dan penertiban penataan Kapal Kapal yang sandar di kolam dermaga Muara Angke, akan dilaksanakan secara terus menerus dalam 1 (satu) minggu sekali, yang bertujuan untuk menjadikan Pelabuhan Muara Angke yang bersih, nyaman dan sehat, ujar Kepala UPPP Muara Angke Mahad.

Pewarta : Manurung