Media-Bhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Pengobatan gratis Yonif 731/Kbr di Kampung Terpencil Morotai Selatan

0 23

MALUKU, BeritaBhayangkara.com – Bersama dengan Puskesmas Desa Wayabula, Satgas Yonif 731/Kabaresi melaksanakan pengobatan massal bagi warga masyarakat di tiga kampung wilayah Morotai Selatan, yang masih terpencil.

Tersebut disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamrahwan Yonif 731/Kabaresi, Letkol Inf Indra Hirawanto dalam rilis tertulisnya, di Maluku, Minggu (10/2/2019).

Menurut Dansatgas, kegiatan pengobatan massal dan penyuluhan kesehatan tersebut dilakukanya sebagai wujud kepedulian Satgas Pamrahwan Yonif 731/Kbr terhadap masyarakat yang berada di sekitar pos.

“Pengobatan massal ini, dilakukan karena di wilayah tersebut masih sulit terjangkau. Ditambah fasilitas kesehatan di tiga desa tersebut, yaitu Desa Cio Gerong, Desa Cio Maleleo dan Desa Cio Dalam pun sangat minim,”ungkapnya.

“Untuk menuju ke sana, anggota Pos Wayabula dan Tim Peneliti harus menggunakan speed boat, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam,”tambahnya.

Sebelumnya, kita dapat informasi, jika di tiga kampung tersebut mengalami kesulitan dalam hal pemeliharaan kesehatan.

“Oleh karena itu, saya ijinkan mereka untuk membantu masyarakat di kampung terpencil tersebut,”tuturnya.

“Semoga, ini menjadi awal dan komunikasi terus berlanjut, dalam membantu kesulitan warga yang berada disekitar kita,” tambahnya

Selain itu, menurut Indra Hirawanto, di sela-sela kegiatan tersebut juga memberikan penyuluhan kesehatan kepada siswa-siswi sekolah yang berada di Cio Gerong yaitu SD
Inpres dan SD GMIH, SMP Negeri 6 dan SMA Negeri 8.

“Kita berikan tentang penyuluhan kesehatan dan pentingnya pola hidup teratur,” ujarnya.

Dari hasil pengamatan dan komunikasi dengan masyarakat, kegiatan tersebut mendapatkan respon yang positif dari masyarakat.

“Bahkan mereka minta terus dilakukan secara rutin, karena menurut warga pelayan kesehatan belum terjangkau oleh dinas,” ungkapnya

Dari pernyataan tersebut, maka Satgas pun berinisiatif untuk melakukan pengobatan door to door bagi warga yang dimungkinkan tidak bisa berjalan menuju lokasi pengobatan massal.

“Itu semua dilakukan oleh anggota Pos 7 SSK 1 yang berada Wayabula, dengan tulus dan ikhlas untuk saudara-saudara kita yang berada di sana dan mengalami kesulitan,” pungkasnya.

Pewarta : Putri

Comments
Loading...