banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Peduli Orang Tua dan Anak, Satgas Yonmek Konga/UNIFIL Gelar Medical Camp

Peduli terhadap kesehatan para orang tua dan anak Satgas Yonmek Konga XXIII-M/UNIFIL menggelar Medical Camp di beberapa desa Lebanon Selatan

LEBANON, BeritaBhayangkara.com – Peduli terhadap kesehatan para orang tua dan anak Satgas Yonmek Konga XXIII-M/UNIFIL menggelar Medical Camp di beberapa desa Lebanon Selatan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha dalam rilis tertulisnya di Adchit Al Qusayr, Lebanon, Sabtu (2/3/2019).

“Kegiatan Medical Camp dilaksanakan selama tiga hari, (tanggal 26 – 28 Februari 2019) di tiga desa yaitu Desa Adchit Al Qusayr, Desa Al Adeisse dan Desa Ghandouriyah,” ujarnya.

Pelayanan kesehatan tersebut menurutnya ditujukan untuk membantu pembinaan kesehatan masyarakat Lebanon Selatan, yang merupakan daerah binaan mereka.

“Khususnya bagi kelompok rentan yaitu orang tua dan anak-anak kita berikan bantuan kesehatan dan obat-obatan gratis,”tegasnya.

Melalui program Civil Military Coordination (CIMIC), kegiatan Medical Camp, menurut Arfa, merupakan sarana untuk meningkatkan kepercayaan dan menjalin hubungan yang baik antara masyarakat Lebanon dengan Satgas Indobatt.

Sementara itu, Dokter Satgas Yonmek, Letda Laut (K) dr. Nabila menyampaikan, dalam kegiatan Medical Camp, pasien yang datang berobat selama tiga hari tersebut mencapai jumlah 52 orang, baik orang tua maupun anak-anak.

“Rata-rata mereka menderita penyakit radang tenggorokan, rematik, saluran pernafasan dan influenza, namun tidak sedikit dari mereka yang sakit karena telah lanjut usia,”pungkasnya.

Untuk diketahui, selain kegiatan Medical Camp, Satgas Yonmek Konga XXIII-M/UNIFIL juga menyediakan sarana Rumah Sakit Tk-I Husada yang setiap hari siap memberikan bantuan kesehatan bagi masyarakat Lebanon dan memberikan bantuan kesehatan dengan mendatangi ke rumah pasien.

Pewarta : Putri