banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Jelang HUT Bhayangkara ke 73, Polres Pessel Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah

Polres Pesisir Selatan (Pessel) menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah

PESSEL, BeritaBhayangkara.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, Polres Pesisir Selatan (Pessel) menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan, pada Kamis (27/06) pagi. Bhakti Kesehatan itu, yakni Donor Darah dimana kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Kapolres Pesisir Selatan yang diwakili Wakapolres Polres Kompol Taufik Isra.

Turut hadir dalam kegiatan Bhakti Kesehatan, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek dan anggota bersama para pengurusnya. Adapun Tim Medis yang dilibatkan dari PMI Pessel, Rs. M. Zein Painan, Klinik Polres Pessel.

Kegiatan donor darah yang diadakan di Gedung Wira Satya Polres Pessel, tak lupa Wakapolres Pessel mengucapkan rasa terima kasih kepada para pendonor yang berasal dari Anggota Polres, Polsek dan Kodim 0311, Pol PP, Dishub dan terima kasih atas apresiasinya dan kegiatan Bhakti Kesehatan tersebut.

Kapolres Pessel melalui Wakapolres Pessel Kompol Taufik Isra, menjelaskan dalam rangka Bhakti Kesehatan ini dilakukan selaras dengan tema yang diusung dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-73.

“Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara,” kata Wakapolres Kompol Taufik.

“Kegiatan Bhakti Kesehatan ini dilakukan sebagai wujud pengabdian Polri, dengan harapan bahwa seluruh masyarakat Kabupaten Pessel dapat merasa lebih dekat dan semakin cinta terhadap Polri, serta senantiasa saling bersinergi juga mendukung antar satu sama lain,” tutur Kompol Taufik Isra.

Sementara itu, salah satu Ibu Rumah datang minta bantuan darah, ada keluarga mereka yang mau dioperasi dan membutuhkan darah, maka ibu tersebut langsung menghubungi pihak PMI yang sedang melaksanakan donor darah di gedung wira satya dan langsung memuji dan apresiasi kegiatan Bhakti Kesehatan Polres Pessel.

Wakapolres Pessel pun berharap, jika momen kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, kegiatan Donor Darah.

”Pelaksanaan Donor Darah ini, PMI menyiapkan 150 kantong darah. Dari hasil pelaksanaan kegiatan Bhakti kesehatan donor darah di gedung wira satya mendapatkan hasil sebanyak 35 kantong.

Pewarta: Mayadi