banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Polres Pelabuhan Tanjung Priok “Cinta Papua”

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gerakan Cinta Papua bersama komunitas Masyarakat Papua di Terminal Penumpang Nusantara II Pelni Tanjung Priok.

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Dalam rangka menumbuhkan Kecintaan dan Persaudaraan Polres Pelabuhan Tanjung Priok kepada Masyarakat Papua yang suka menggunakan fasilitas Kapal Pelni untuk Tujuan dan dari Papua ke Jakarta melalui Pelabuhan Tanjung Priok, ditumbuhkan Cinta untuk mengubah kekasaran menjadi kelembutan, berjuang untuk suatu kepentingan yang besar yaitu kedamaian dan keutuhan NKRI dengan menggelar Gerakan Cinta Papua bersama komunitas Masyarakat Papua di Terminal Penumpang Nusantara II Pelni Tanjung Priok.

Hal tersebut disampaikan Kasubag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu Hendro dalam keterangannya, Senin, (02/09/2019) kepada awak media perihal “Gerakan Cinta Papua” adalah wujud rasa simpati Polres Pelabuhan Tanjung Priok kepada saudara-saudara kita warga Papua yang berada di Jakarta Utara dan sekitarnya, pungkasnya.

Kegiatan tersebut tampak dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,Msi.,M.H. dengan menjunjung tinggi budaya leluhur adat papua diiringi dengan tarian dengan lagu SAJOJO oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama Komunitas Masyarakat Papua yang ada di Wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya. Dimana mereka juga Termasuk yang suka menggunakan fasilitas Armada kapal Pelni untuk datang dan pergi menuju dan dari Papua.

Betapa indahnya budaya yang menyampaikan nilai-nilai luhur pada generasi berikutnya, tampak seluruh personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok menanamkan budaya literasi tampil dengan berbusana adat budaya Papua disana.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,Msi.,M.H juga dihadiri Bapak Dr. Ayub Faidiban SH.MBA Direktur Eksekutif kelautan dan perikanan Indonesia, Kementerian kelautan dan Perikanan, Bapak Roland tokoh pemuda papua di Pelni, Bapak Herkulanus Ketua yayasan AGAPE anak-anak Papua, Anak-anak Papua dari Yayasan Panti Asuhan AGAPE yang beralamat di Jl. Semper Islamic Center Jakarta Utara, WaKapolres Pelabuhan Tanjung Priok KOMPOL BOBY KUSUMA WARDANA, SH.,S.I.K.,Msi., PJU Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok sebanyak 100 personil.

Pewarta: Putri