banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Salut ! Polisi Gendong Ibu Tua yang Sedang Sakit Menuju Ke Atas Kapal

Aiptu Ikram yang menggendong Ibu tua yang sedang sakit keras pada pemberangkatan Embarkasi

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Aksi seorang anggota Polisi yang berdinas di Polsubsektor Kawasan Terminal Pelni di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Aiptu Ikram yang menggendong Ibu tua yang sedang sakit keras pada pemberangkatan Embarkasi dengan menggunakan Kapal KM. Gunung Dempo pada hari Sabtu 09 Maret 2019 sekira pukul 08.30 wib dari Terminal Nusantara Pura II Pelabuhan Tanjung Priok menuju ke atas kapal jadi perbincangan para penumpang kapal.

Dari keterangan yang diterima awak media, Kabid Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Iptu Hendro mengatakan bahwa Aiptu Ikram dengan keikhlasan menggendong Ibu tua yang sedang sakit keras tersebut, ujarnya.

Informasi yang dihimpun, dengan sigapnya Aiptu Ikram memberikan bantuan kepada Ibu Rahel Rumpumbo, usia 85 tahun, yang sedang sakit stroke berat akan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok dengan tujuan ke Sorong Papua Barat.

Di tempat terpisah, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E P Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H., mengatakan bahwa Pelayanan kepada Penumpang kapal laut yang dilakukan Aiptu Ikram sejalan dengan arahan dan tugas Polri untuk menjaga stabilitas kamtibmas, menegakkan hukum, serta sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Kapolres AKBP Reynold E P Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H., juga memerintahkan agar seluruh personel Polres Pelabuhan Tanjung Priok dapat memberikan pengamanan dan pelayanan serta bantuan secara maksimal kepada para penumpang kapal.

“Pelayan yang baik akan cepat menanggapi permintaan orang lain berikan yang terbaik. Jadi saya berkeinginan agar Polisi khususnya personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok menjadi sahabat masyarakat, agar dalam pelayanannya dapat memberikan yang terbaik dan dekat kepada warga,” kata AKBP Reynold E P Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H.

Pewarta : Manurung