banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Polda Kalteng Siapkan 20 Rest Area Arus Balik Jamaah Haul Guru Sekumpul

Polda Kalteng menyiapkan 20 rest area yang tersebar di sembilan kabupaten dan satu kota

PALANGKARAYA, BeritaBhayangkara.com – Haul ke-14 KH. Muhammad Zaini Abdul Ghani atau lebih dikenal dengan panggilan Guru Sekumpul, Minggu (10/3/2019) lalu, tidak hanya dihadiri oleh umat Islam Kalimantan Selatan tapi juga dihadiri oleh umat Islam Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur bahkan dari luar Kalimantan dan luar negeri.

Jamaah Haul Guru Sekumpul yang berasal dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat sendiri diperkirakan berjumlah ratusan bahkan ribuan orang. Menyikapi hal tersebut, Polda Kalteng bersama Polres jajaran mendirikan Rest Area untuk arus balik jamaah haul dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat yang melintasi wilayah Kalteng.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., mengungkapkan, pihaknya menyiapkan 20 rest area yang tersebar di sembilan kabupaten dan satu kota, Selasa (12/3/2019).

“Hal ini kami lakukan sebagai wujud kehadiran negara dalam masyarakat dan bentuk kepedulian aparat kepolisian kepada pengguna jalan khususnya kepada jamaah haul yang sedang melakukan perjalanan jauh sehingga saudara-saidara kita tersebut membutuhkan waktu istirahat di dalam perjalanan,” beber Hendra.

Kabidhumas menambahkan, di setiap rest area pihaknya sudah menyiapkan tempat istirahat, makanan dan minuman gratis serta tenaga medis yang siap melayani jamaah 24 jam.

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya jamaah haul, untuk singgah di rest area yang sudah kami siapkan. Hal ini untuk mencegah kecelakaan lalu lintas karena berkendara dalam keadaan capek dan ngantuk sangat rawan terjadinya kecelakaan,” imbaunya.

Untuk diketahui, 20 rest area yang didirikan Polda Kalteng bersama Polres jajarannya berada di Kabupaten Kapuas empat rest area, Pulang Pisau dua rest area, Palangka Raya tiga rest area, Katingan satu rest area, Kotawaringin Timur satu rest area, Lamandau satu rest area, Sukamara satu rest area, Barito Timur lima rest area, Barito Selatan satu rest area dan Barito Utara satu rest area.

Pewarta : Maradona
Sumber : Humaspoldakalteng