banner 160x600
banner 160x600
ADV Space 970x250

Atasi Penyakit di Musim Kemarau, Satgas Pamtas Yonmek 741 Gelar Pengobatan Gratis

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN bersinergi dengan Kodim 1618 / TTU memberikan pengobatan gratis kepada warga di Perbatasan RI-RDTL

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Mengatasi berbagai penyakit yang diderita warga di musim kemarau, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN bersinergi dengan Kodim 1618 / TTU memberikan pengobatan gratis kepada warga di Perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra di Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (26/8/2019).

Dikatakannya, dalam suasana yang hangat dan dihadiri kurang lebih 160 orang warga setempat, pengobatan gratis tersebut digelar di Kantor Kepala Desa Manusasi, Kecamatan Miomafo Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT)

“Satgas tidak akan berhenti berbuat terbaik sampai dinyatakan selesai, itu saja intinya. Dan kegiatan ini juga masih dalam suasana peringatan hari Kemerdekaan ke -74 RI, jadi kegiatan ini sebagai bentuk peran serta kami memperingati HUT RI dengan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi warga perbatasan, “ujarnya,

Pada kegiatan pengobatan gratis ini, tim kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL 741 / GN dipimpin langsung oleh dokter Satgas Letda Ckm dr.Basri Nelson Manurung, warga sangat antusias untuk berobat.

“Apalagi saat ini musim kemarau, teriknya matahari dan debu yang berterbangan banyak warga terserang penyakit ISPA, sehingga warga yang datang cukup banyak apa lagi ditambah malam hari terasa sangat dingin. Tidak sedikit pula masyarakat yang datang untuk meminta vitamin gratis, ïmbuhnya.

Selesai melaksanakan pengobatan gratis dilaksanakan pembagian sembako gratis ke seluruh warga yang hadir. Untuk mengisi waktu sambil menunggu antrian berobat, Babinsa setempat Sertu Marcelo memberikan ceramah pengetahuan wawasan kebangsaan.

“Sambil menunggu antrian berobat, kami sisipkan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada warga yang hadir di lokasi pengobatan gratis, hal ini menjadi nilai tambah, bagi warga, selain dapat berobat secara gratis, juga mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat, “ pungkasnya.

Pewarta: Putri