INKAI Jalin Sinergitas, Solidaritas Sesama Karateka

Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. membuka Join Fun Karate Training Camp (JFKTC) dan Goes To Sensei (GTS)
banner 120x600

BOGOR, BeritaBhayangkara – Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. membuka Join Fun Karate Training Camp (JFKTC) dan Goes To Sensei (GTS) yang berlangsung selama empat hari dimulai dari tanggal 28 September sampai dengan 1 Oktober 2023 yang ditandai pemukulan Gong, bertempat di Semak Daun Village, Bogor, Jawa Barat.

Dalam pembukaan tersebut Marsekal TNI (Purn) Hadi menyampaikan terima kasih selaku ketua umum PB. FORKI atas kontribusi dan kerja keras para Karateka yang telah berhasil memperoleh prestasi-prestasi, baik tingkat nasional maupun internasional.


Lebih lanjut dikatakan, tentunya ini tidak lepas dari kerja keras dan tekad yang kuat, serta dukungan dari berbagai pihak, seperti perguruan, pengurus daerah, pengurus pusat, para pelatih, serta Wasit dan Juri yang bersikap jujur serta profesional.

Di kesempatan yang berbeda Ketua Umum PP INKAI Laksda TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., CHRM., M.Tr(Han). sebagai Karateka DAN 7 INKAI, juga menyampaikan pada awak media tujuan kegiatan ini yang pertama untuk menjalin sinergitas, solidaritas, dan membangun kekeluargaan Karateka serta yang terpenting adalah melahirkan atlet-atlet yang berprestasi sehingga dapat menjadi lumbung emas di berbagai even nasional maupun internasional.

Seusai pembukaan dan acara tradisi, Doktor Ivan mengundang para perwakilan Aliran secara satu persatu memimpin gerakan dasar mulai dari Aliran Shotokan, Shito Ryu, Wado Ryu, Goju Ryu, Khusin Ryu, Keishin Kan, serta musisi legendaris Iwan Fals yang juga mengikuti acara tersebut ikut memimpin gerakan.

INKAI sebagai perguruan Karate yang memiliki pengalaman di usia setengah abad (52 tahun) senantiasa konsisten turut berkontribusi untuk membangun karakter Pemuda Indonesia yang berintegritas, tangguh dan rendah hati.

Kegiatan Join Fun Karate Training Camp (JFKTC) dan Goes To Sensei (GTS) ini diikuti 350 peserta INKAI dengan 23 perwakilan perguruan FORKI, serta dihadiri perwakilan satuan TNI-POLRI.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai sarana penggemblengan mental Karate-Do dan ditanamkannya marwah sebagai karakter bela diri berintegritas, tangguh dan rendah hati. (**)

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *