Sholat Jumat Mulia Polres Pelabuhan Tanjung Priok : Jaga Persatuan dan Kesatuan

Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan Sholat Jum'at Mulia berjamaah di Masjid Al Fallak Pelabuhan Muara Angke
banner 120x600

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Yang terbaik di antara kalian adalah mereka yang berakhlak paling mulia. Hal tersebut yang terungkap saat melihat jajaran personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan Khusyu melaksanakan Sholat Jum’at Mulia berjamaah di Masjid Al Fallak Pelabuhan Muara Angke, Jumat, (01/02/2019).

Sholat Jum’at Mulia berjamaah tersebut tampak dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E.P Hutagalung yang diwakili Wakapolres Kompol Kurniawan, SIk bersama Kabag Ops Kompol Hadi Suripto, SH dan 20 Personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek Kawasan Sunda Kelapa dengan imam/khotib oleh Ustadz Hafsi dan Ustad Jamsari dengan mengangkat tema “Hidup Lebih Indah dengan Taat Beribadah” diikuti sekitar 300 orang jamaah.

Dalam ceramahnya, Hidup akan lebih indah dengan taat beribadah sebagai muslim beranggapan bahwa ibadah itu hanya melakukan praktik-praktik syariat yang berdimensi spiritual semata, seperti sholat, dzikir, dan lain sebagainya. Anggapan tersebut sebenarnya tidak keliru. Karena memang di dalam al-Qur’an, Allah memberikan kabar bahwa demikianlah para malaikat beribadah kepada-Nya.

Dalam pesannya, Wakapolres menyampaikan pesan kepada DKM Masjid Al Fallak untuk tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan Umat, menjaga Kamtibmas di lingkungannya serta menghimbau agar Masjid tidak dijadikan sebagai ajang Kampanye. Mari kita sambut Pemilu 2019 dengan Aman, Damai dan Sejuk, kata Kompol Kurniawan, SIk.

Lanjut, Kompol Kurniawan, kita sebagai Umat Islam walaupun berbeda pilihan dalam Pemilu 2019 harus tetap bersatu dan rukun dalam kehidupan beragama, bertetangga dan bermasyarakat khususnya di wilayah Pelabuhan Muara Angke. Jangan mudah percaya dengan berita Hoax yang membuat kita berselisih paham dan terpecah belah, tutur Kompol Kurniawan.

Selama pelaksanaan Sholat Jum’at Mulia di Masjid Al Fallak berlangsung, tampak pengamanan diberikan oleh jajaran Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Priok sebanyak 5 Personel dipimpin oleh Kabag Ren Kompol Nurjannah H, SE untuk menjamin keamanan kendaraan dan barang milik para Jamaah Sholat Jum’at Mulia.

Pewarta : Manurung