Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Patroli Skala Besar Pelihara Kamtibmas

Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan patroli skala besar di wilayah hukumnya
banner 120x600

JAKARTA, BeritaBhayangkara – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mengantisipasi kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan tawuran antar warga, dalam hal ini Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan patroli skala besar di wilayah hukumnya.

Kegiatan ini diawali dengan apel pasukan yang dipimpin oleh Wadir Polairud Polda Metro Jaya, AKBP Ida Ketut Grahananta Krisna Rendra, S.I.K., M.Si., didampingi Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Ferikson Tampubolon, S.I.K., M.H., dan Ka SPKT Polda Metro Jaya, Kompol Arfan Zulkarna Sipayung, S.H., S.I.K., M.A.P., Rabu (05/06/2024).

Dalam pesanya, AKBP Ida Ketut Grahananta Krisna Rendra menyampaikan bahwa patroli skala besar ini merupakan perintah langsung dari Polda Metro Jaya. “Tujuan utama kita adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Fokus utama kita adalah mengantisipasi dan menangkal berbagai tindak kriminalitas, termasuk narkoba, penjambretan, dan begal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Ferikson Tampubolon menegaskan pentingnya pendekatan humanis dalam pelaksanaan patroli. “Laksanakan tugas dengan humanis, rangkul masyarakat, Kita harus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif,” tambah Ferikson.

Patroli skala besar ini melibatkan berbagai elemen keamanan, termasuk personil dari Kodim Jakarta Utara, Garnisun Jakarta Utara, Brimob Polda Metro Jaya, Personil Gabungan Polda Metro Jaya, PFSO, dan Security Pelindo. Sinergi ini diharapkan dapat memperkuat pengawasan dan penanganan terhadap potensi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok, dan juga dilaksanakan secara serentak bersama Polsek Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Patroli dilaksanakan dengan menyusuri titik-titik rawan di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok sambil berdialog dengan masyarakat, memastikan kehadiran aparat keamanan terlihat dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Dengan upaya ini, diharapkan dapat menurunkan angka kriminalitas serta meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga yang berada di wilayah tersebut. (*)

[better-ads type='banner' banner='53227' ]