Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Sertijab Danrem 151/Binaiya

banner 120x600

AMBON, BeritaBhayangkara – Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han). memimpin langsung acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya dari pejabat lama Brigjen TNI Aminton Manurung kepada pejabat baru, Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han. Jumat (3/5/2024), bertempat di Makodam XVI/Ptm Jl. Makodam No. 1, Ambon Maluku.

Brigjen TNI Antoninho adalah lulusan Akademi Militer tahun 1992, seorang putra daerah Timor-Timur yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Intelijen Kasad Bidang Jemen Intel, Mabesad.


Prosesi upacara Sertijab Danrem 151/Binaiya ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan tongkat Komando serta tunggul Korem 151/Binaiya oleh Pangdam XVI/Pattimura kepada pejabat baru Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han.

Bersamaan Sertijab Danrem 151/Binaiya tersebut, juga dilaksanakan acara Sertijab Kasdam XVI/Pattimura dari Brigjen TNI Agung Pambudi kepada Brigjen TNI Dr. H. Nefra Firdaus Lubis, S.E., M.M. Ketiga Perwira Tinggi tersebut adalah sama-sama lulusan Akademi Militer “Persada” tahun 1992. Ini adalah suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri dalam berkarier di dunia militer. Di samping itu, ada tujuh Perwira menengah lainnya yang ikut melaksanakan Sertijab di Kodam XVI/Pattimura.

Acara Sertijab dihadiri sejumlah pejabat Kodam XVI/Pattimura, antara lain Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura, Irdam XVI/Pattimura, Danrem 152/Baabullah, para Asisten Kasdam XVI/Pattimura, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU, para Dan/Kabalak Kodam XVI/Pattimura beserta Ketua Persit KCK PD XVI Pattimura dan Wakil Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura.

Dalam amanatnya, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han). mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Agung Pambudi, Brigjen TNI Aminton Manurung dan tujuh Pamen Kodam XVI/Pattimura lainnya beserta istri atas pengabdiannya yang begitu besar selama bertugas dalam mendukung tugas pokok Kodam XVI/Pattimura. “Mudah-mudahan dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru semakin sukses,” ujar Pangdam.

Selanjutnya kepada Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han. beserta istri, Pangdam juga mengucapkan selamat atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk menjabat sebagai Danrem 151/Binaiya dengan harapan ke depan dapat melaksanakan tugas pokok Korem 151/Binaiya secara profesional, efektif, efisien, dan modern, yaitu menyelenggarakan pembinaan kemampuan, pembinaan kekuatan dan pembinaan teritorial guna untuk menyiapkan RAK / Ruang Alat dan Kondisi Juang yang tangguh dalam “Perspektif Pertahanan Wilayah Darat” serta menjaga keamanan wilayah Korem 151/Binaiya dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XVI/Pattimura secara integratif, holistik, massif, dan komprehensif saat ini maupun di masa yang akan datang. (*)

DMans
[better-ads type='banner' banner='53227' ]