Media-Bhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Keluarga Besar Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Nobar Film “Hanya Manusia”

0 162

JAKARTA, BeritaBhayangkara.com – Nonton film bisa menjadi hiburan tersendiri. Lebih dari itu, kisah atau alur cerita bisa memberikan potret kehidupan profesi tertentu, termasuk polisi. Salah satunya film Hanya Manusia produksi Mabes Polri.

Film berjudul ‘Hanya Manusia’ diproduksi oleh Mabes Polri Divisi Hubungan Masyarakat mengisahkan sebuah cerita keseharian polisi dalam menjalani tugasnya.

Disutradarai oleh Tepan Kobain dengan penulis naskah Rebecca M. Bath, Monty Tiwa dan Putri Hermansyah, film berdurasi 90 menit ini dirilis di bioskop pada Kamis 7 November 2019.

Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar acara nonton bareng (nobar) film Hanya Manusia bersama Warga Masyarakat yang datang ingin menonton film secara mandiri di Studio XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan pada Kamis, 14 November 2019 malam tadi. Nobar digelar sebagai sarana refreshing anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H. melalui Wakapolres Kompol Bobby Kusumawardhana S.H.,S.I.K.,M.Si. didampingi Ny. Erwina Bobby mengajak sejumlah pejabat utama Polres diantaranya Para Kabag, Kapolsek, Kasat, Kasi dan Kapolsubsektor, Perwira dan Brigadir Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek jajaran serta Pengurus Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok yang berjumlah 150 orang sengaja memesan satu studio di XXI Plaza Senayan agar bisa menikmati film bersama.

Film berdurasi 90 menit yang mengisahkan soal kehidupan reserse muda ini cukup menghibur bagi para anggota di sela-sela mereka bertugas. “Acara ini sengaja dia adakan sebagai sarana refreshing anggota. Iya karena kami sudah bertugas setiap hari, saatnya ini refreshing untuk hiburan sekaligus kumpul bersama,” kata Bobby yang juga mengajak istrinya.

Dikatakan Kompol Bobby, pelaksanaan Nonton bareng ini juga sebagai salah satu bentuk edukasi bagi penonton baik yang berlatar belakang Polri/keluarga Polisi maupun Masyarakat pada umumnya agar mendapatkan sudut pandang yang positif terkait pelaksanaan tugas kepolisian selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Bagi sebagian masyarakat yang awam tentang tugas pokok fungsi Kepolisian tentunya dapat membuat kesan dan image yang positif tentang Kepolisian, dimana sebelumnya Thriller Film Hanya Manusia telah ditayangkan di Media Sosial Kepolisian di seluruh Indonesia seperti Instagram, Facebook, Twitter, Youtube dan Media,” kata Kompol Bobby.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polre Pelabuhan Tanjung Priok Iptu Hendro Prayitno, S.H. mengatakan, film Hanya Manusia ini sengaja dipilih untuk menunjukkan kepada keluarga bahwa tugas Polisi sangat berat dan berisiko, diharapkan dapat mengedukasi pemirsa dan juga Personel Polri, Bhayangkari dan Masyarakat tentang kompleksitas Kepolisian Republik Indonesia, sehingga dapat menekan pandangan dan persepsi yang negatif tentang pelaksanaan tugas Polri di lapangan, tutupnya mengakhiri keterangannya.

Pewarta: Damar

Leave A Reply

Your email address will not be published.